Info Mitra

Rasakan Sensasi Pedas Serba Sambal

Sesuai dengan namanya, di sini memang dapat memanjakan lidah Anda dengan aneka sambal yang bisa dipilih sesuai selera.

Rasakan Sensasi Pedas Serba Sambal
banjarmasinpost.co.id/salmah
Aneka menu di Rumah Makan Serba Sambal yang berlokasi di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banua Anyar, tepatnya di ruko tak jauh dengan kampus STIHSA, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyak orang Indonesia yang menyukai sambal. Tak heran jika hampir di setiap daerah di tanah air ini memiliki ciri khas sambal tersendiri.

Ya, banyaknya varian sambal di nusantara merupakan salah satu kekhasan negeri kita. Wajar jika kemudian para turis mancanegara penasaran ingin mencicipi satu per satu aneka sambal tersebut.

Berdasar kegemaran sebagian orang bersantap dengan sambal sebagai pendamping, hadirlah sejumlah rumah makan yang menawarkan sensasi pedas.

Di Banjarmasin ada Rumah Makan Serba Sambal yang berlokasi di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banua Anyar, tepatnya di ruko tak jauh dengan kampus STIHSA.

Sesuai dengan namanya, di sini memang dapat memanjakan lidah Anda dengan aneka sambal yang bisa dipilih sesuai selera.

Tempat bersantap yang digawangi para anak muda ini menyajikan 21 jenis sambal baik sambal khas Banjar maupun sambal daerah lain.

Ada sambal korek, sambal bawang, sambal terasi matang dan lain sebagainya. Pastinya sambal tersebut bakal membuat acara bersantap semakin nikmat.

Dikatakan Wawan, chef Serba Sambal, menu makanan didominasi masakan tradisional. Bumbunya khusus sehingga memberikan citarasa istimewa.

“Karena spesialnya adalah sambal, paling disuka konsumen adalah sambal korek dan sambal bawang. Mungkin karena sambalnya segar dan simpel,” jelasnya.

Bahan dasar sambal menurut Wawan sangat variatif, namun utamanya adalah bahan bawang merah dan putih, cabai dan bumbu khusus. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved