Gubernur Kalteng Akan Seleksi 1.500 Pegawai Honor

Anggaran yang dianggap tidak penting akan dilakukan pemangkasan termasuk pengurangan pegawai honor.

Gubernur Kalteng Akan Seleksi 1.500 Pegawai Honor
faturahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan melakukan penghematan anggaran dalam 2017 mendatang dan memfokuskan belanja pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

Dengan begitu, anggaran yang dianggap tidak penting akan dilakukan pemangkasan termasuk pengurangan pegawai honor.

Di Pemprov Kalimantan Tengah saat ini mengangkat sebanyak 1.500 pegawai honor yang ditempatkan di sejumlah dinas dan badan. Namun, dalam pelaksanaan kerjanya sulit dikontrol dan jumlah tersebut dianggap terlalu banyak sehingga 2017 akan dilakukan seleksi oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran.

Kabar tersebut sudah menyebar di kalangan pegawai honor di Pemprov Kalteng, sehingga membuat sebagian pegawainya merasa waswas kontraknya akan diputus dalam 2017 mendatang.

"Memang ada aku dengar seperti itu, akan ada seleksi lagi untuk efektif dan efisien kerjanya. Tapi aku serahkan saja dengan pimpinan. Tapi saya berharap kontraknya masih diperpanjang." ujar Subhan, salah satu pegawai honor, Sabtu (31/12).

Terpisah, Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, saat dimintai komentarnya terkait hal tersebut membenarkan akan segera melakukan seleksi pada 1.500 pegawai honor.

"Saya sudah perintahkan instansi terkait untuk melakukan pendataan dan menghitung anggaran dan memantau efektivitas sebanyak 1 500 orang pegawai honor yang dipekerjakan di Lingkungan Pemprov Kalteng ini,” ujarnya.

Baca Selengkapnya Banjarmasin Post edisi Tahun Baru, 1 Januari 2017

Penulis: Fathurahman
Editor: Kamardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved