Travel

Objek Wisata Air Hitam Dijejali Pengunjung Saat Libur Tahun Baru

Kawasan Wisata Sungai Sabangau yang ada di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, turut diserbu warga P

Objek Wisata Air Hitam Dijejali Pengunjung Saat Libur Tahun Baru
banjarmasinpost.co.id/faturahmam
Lokasi wisata air hitam di Sungai Sabangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kawasan Wisata Sungai Sabangau yang ada di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, turut diserbu warga Palangkaraya, Selasa (2/1/2016).

Puluhan warga Palangkaraya berdatangan ke lokasi wisata yang lebih dikenal dengan sebutan wisata air hitam ini hanya untuk mengabiskan waktu beberapa jam.

lokasi wisata ini dikenal dengan wisata air hitam, karena di lokasi Dermaga Pelabuhan Kereng Bengkirai ini, warna airnya hitam, sehingga diberinama lokasi wisata air hitam.

Saat liburan pergantian tahun lokasi wisata ini cukup banyak dimanfaatkan warga Palangkaraya untuk bersantai, karena panorama sungai hitam yang indah.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palangkaraya, Affendi, mengatakan, pihaknya mendesain lokasi tersebut dengan membangun gazebo agar tamu bisa beristirahat sambil makan di gazebo.

"Kai terus mempromosikan lokasi wisata itu, melalui berbagai media termasuk lewat internet juga disosialisasikan melalui pamplet atau buku wisata," ujarnya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved