Metro Banjar Edisi Cetak

Bayi ‘HKSN’ Diperebutkan Enam Pasangan, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Perempuan satu anak ini dan sedang hamil tua ini ingin membantu kakak perempuannya yang hendak memiliki bayi buangan tersebut.

Bayi ‘HKSN’ Diperebutkan Enam Pasangan, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi
metrobanjar.com
Halaman 1 Metro Banjar Edisi Kamis (5/1/2017) 

BANJARAMSINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Temuan bayi laki-laki di Jalan HKSN Banjarmasin Utara, mengundang perhatian sejumlah pasangan. Sejumlah pasangan mendatangi Polsek Banjarmasin Utara untuk mengadopsi anak yang sampai sekarang dirawat di RS Ansari Saleh tersebut.

Khadijah, satu di antara perempuan bersuami yang menginginkan bayi tersebut mendatangi Polsek Banjarmasin Utara untuk menanyakan prosedur pengadopsian, Rabu (4/1).

Perempuan satu anak ini dan sedang hamil tua ini ingin membantu kakak perempuannya yang hendak memiliki bayi buangan tersebut.

Awalnya dia mendatangi rumah sakit, kemudian diarahkan untuk menanyakan ke Polsek Banjarmasin Utara. Bersama suami dan anaknya dia kemudian diarahkan petugas untuk mengurus dan meminta persyaratan pengadopsian ke Kantor Dinas Sosial.

Kasi umum dan kepegawaian, Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Nifsi mengemukakan bahwa warga yang berkeinginan untuk mengadopsi anak temuan di HKSN itu sejak kemarin cukup banyak. "Sudah ada enam lebih lah. Tapi ada tiga yang datang dan ada juga personel polisi yang juga ingin mengadopsi, " kata Nifsi.

Menurut dia, tidak sembarang petugas Dinsos memberikan rekomendasi bagi warga yang ingin mengadopsi anak. Petugas terlebih dulu tanya tanya soal gaji dan pekerjaan calon pengadopsi.

"Tujuannya tanya tanya pekerjaan dan berapa gaji juga kami tanyakan agar si anak tersebut diampu oleh tepat sasaran. Jangan kemudian ditelantarkan, maka itu kami lakukan pertanyaan besaran gaji dan sejensinya" kata dia. (ell/lis)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Kamis (5/1/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved