Heboh Hantu Kuyang di Awayan

Jangan Resah, Atasi Kuyang Siapkan Daun Kelor

Geger hantu kuyang di Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kalsel tidak hanya membuat warga Balangan resah.

Jangan Resah,  Atasi Kuyang Siapkan Daun Kelor
istagram
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Geger hantu kuyang di Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kalsel tidak hanya membuat warga Balangan resah.

Menurut warga Kompleks Amaco Banjarbaru Siba Nur, parapsikolog dari komunitas Buana Mistik Banjarbaru ini sebaiknya masyarakat jangan panik.

"Yang pasti jangan panik dulu dengan hal demikian. Hal ini bisa dimanfaatkan tindak kejahatan. Kuyang itu paling takutan lawan rambutnya nanas beduri itu atau daun kelor," ucap Siba.

Menurut Siba, jika memang benar Kuyang di Awayan itu menampakkan diri maka Kuyang itu baru terbentuk atau pemula. "Makanya am pina kamaruk banar. Artinya itu sampai 41 hari sudah kada lagi ganggu itu. Identifikasi ulun itu kuyang hanyar. Makanya haus banar darah. Dan itu bukan jin, tapi jin yang sudah menguasai jasad manusia," katanya.

Sejumlah referensi menyebut parapsikologi merupakan kajian ilmiah dari tiga jenis kejadian yang dianggap tidak biasa. Masyarakat awam sering menyebut fenomena ini dengan sebutan gaib atau anomali.

Parapsikologi sendiri mulai booming pada 1882, karena saat itu awal pertama kali dilakukan penelitian tentang parapsikologi di London.

"Parapsikolog itu kami anggap sejenis anugerah dari Allah. Yang diberikan kelebihan dari lahir, beda dengan paranormal, " ucap Siba.(*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved