AS Monaco Bakal Terima Bonus 141 Miliar dari MU Bila Martial Cetak Dua Gol Lagi

Man United merekrut Martial dari Monaco pada musim panas 2015 dengan biaya 38,5 juta pound dan ikatan kontrak berdurasi empat tahun.

AS Monaco Bakal Terima Bonus 141 Miliar dari MU Bila Martial Cetak Dua Gol Lagi
OLI SCARFF/AFP
Striker Manchester United, Anthony Martial, meratapi kegagalannya mengonversi peluang saat melawan Swansea City pada lanjutan Premier League di Stadion old Trafford, 2 Januari 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Cepat atau lambat, Manchester United harus merogoh uang sebesar 10 juta euro (hampir 141 miliar rupiah) untuk diberikan kepada AS Monaco ketika Anthony Martial membukukan dua gol lagi bagi Tim Setan Merah.

Man  United merekrut Martial dari Monaco pada musim panas 2015 dengan biaya 38,5 juta pound dan ikatan kontrak berdurasi empat tahun.

Biaya tersebut bisa bertambah hingga kontraknya berakhir karena ada tiga perjanjian dalam kesepakatan tersebut.

Media Prancis, L'Equipe, mengungkapkan salah satu perjanjian United dengan Monaco yang tampaknya bakal terealisasi dalam waktu dekat.

Perjanjian tersebut adalah apabila Martial mencetak gol resmi ke-25 buat Manchester Merah, klub tersebut harus menyerahkan uang sebesar 10 juta euro (7,7 juta pound) kepada Monaco.

Sebiji gol Martial ketika United mengalahkan Reading 4-0 di ajang Piala FA 2016-2017, Sabtu (7/1), merupakan gol ke-23 penyerang berusia 21 tahun itu buat kubu Red Devils.

Perjanjian kedua dalam transfer Martial tersebut adalah Monaco bisa mendapat 10 juta euro lagi apabila mantan pemain Lyon itu tampil ke-25 kali buat tim nasional senior Prancis.

Saat ini, total cap Martial di timnas sejak debut pada 4 September 2015 adalah sebanyak 15 pertandingan.

Klausa ketiga pada transfer tersebut adalah United harus menyerahkan 10 juta euro lagi kepada Monaco jika Martial masuk ke dalam 10 besar Ballon d'Or.

Bila semua klausa tersebut terpenuhi dalam waktu tiga tahun lagi, total uang yang United kucurkan demi mendatangkan Martial pada 2015 adalah 61,5 juta pound atau lebih dari 1 triliun rupiah!

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved