Pelempar ‘Jin’ ke Dalam Lapas Narkotika Karang Intan Misterius

Kecurigaan petugas lapas itu terbukti. Orang yang mondir-mandir itu tiba-tiba melemparkan sesuatu ke dalam lapas kemudian kabur.

metrobanjar.com
Halaman 1 Metro Banjar Edisi Selasa (11/1/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lapas khusus Narkotika Kelas II A Karangintan, Martapura, Kabupaten Banjar, juga nyaris kemasukkan Zenith alias pin ‘Jin’. Caranya, seseorang tidak dikenal melempar bungkusan berisi 5.000 butir Zenith ke dalam lapas.

Informasi diperoleh, Sabtu (7/1) malam, petugas lapas yang sedang berpatroli melihat orang mondar-mandir di Jalan PM Noor, tepatnya di belakang tembok lapas. Merasa curiga, petugas lapas memantaunya dari kejauhan.

Kecurigaan petugas lapas itu terbukti. Orang yang mondir-mandir itu tiba-tiba melemparkan sesuatu ke dalam lapas. Setelah itu dia kabur.

Petugas lapas tidak langsung bertindak. Mereka tidak mengambil barang yang dilempar oleh seseorang itu. Tapi dari kejauhan mereka memantau, siapa yang akan mengambil barang tersebut.

Hingga Minggu (8/1) pagi tidak ada seorang pun yang mengambil bungkusan itu. Akhirnya, petugas lapas mengambilnya dan membukanya. Ternyata bungkusan itu berisi 5.000 butir Zenith.

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Karangintan, M Hafil, mengatakan Zenith itu sudah mereka serahkan kekepolisian.

Terpisah, Kapolsek Karangintan, Ipda Imam Sayuti, mengaku pihak menerima Zenith yang dilempar seseorang ke dalam lapas. "Betul, 5 ribu butir Zenith itu sudah kami simpan, setelah diserahkan pihak lapas Karang Intan," ujarnya.

Imam mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan pihak Lapas Khusus Narkotika Karangintan.

"Karena barang itu sendiri merupakan barang temuan. Awalnya, malam itu seorang petugas mendengar suara benda jatuh. Merasa curiga dan menceknya, ternyata isinya ribuan Zenith," ujarnya. (dwi/gha)

Baca Lengkap di Metro Banjar Edisi Selasa (10/1/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved