Dari Soal Korupsi Hingga Politik Dibahas Dalam Diskusi Evaluasi Banua

Inilah keperdulian kaum muda Banua terhadap daerah Kalimantan Selatan. Mereka melakukan diskusi evaluasi Banua, Selasa (10/1) malam.

Dari Soal Korupsi Hingga Politik Dibahas Dalam Diskusi Evaluasi Banua
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
diskusi evaluasi Banua 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Inilah keperdulian kaum muda Banua terhadap daerah Kalimantan Selatan. Mereka melakukan diskusi evaluasi Banua, Selasa (10/1) malam.

Bertempat di Pendopo Kayutangi 2 jalur 3 acara ini dihadiri para mahasiswa dari IAIN, dan ULM.

Dalam diskusi ini banyak moment menarik politik hukum Banua yang terjadi di tahun 2016 baik dari sisi politik, ekonomi, pendidikan, sosial maupun bidang lainnya

Pada diskusi ini hadir berbagai lembaga yang mengkritisi kebijakan politik dan hukum di Banua. Salah satunya adalah dari Pusat Kajian Anti Korupsi And Good Governance ULM atau bisa disebut PARANG.

Satu peneliti muda Parang, Huda, menegaskan perkara korupsi yang masuk di Tipikor Banjarmasin pada 2016 hampir mencapai 50 perkara, itupun ada perkara-perkara yang belum tuntas ditangani di 2015 silam.

"Ini menegaskan bahwa semangat anti korupsi di tanah air harus semakin digiatkan lagi untuk memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya," paparnya.

Begitupun Ahmad Fikri Hadin, Sekretaris Asosiasi Pengajar HTN-HAN mengungkapkan bahwa dalam tata negara, banua masih seperti di anaktirikan dan semangat pemuda banua, harus terus digelontarkan untuk membuat anak tiri ini menjadi macan dalam tataran kenegaraan.

Dalam diskusi ini juga hadir peneliti dari Lembaga Analisis Hukum dan Konstitusi, M. Erfa Redhani. Rahmad Hidayat sebagai ketua Banua Publik Initiative dan M.Reja Pahlevi sebagai akademisi kewarganegaraan ULM.

Harapannya kedepan diskusi ini bisa berlanjut dengan rutin sehingga resolusi hukum dan politik kita untuk Banua 2017 akan terpenuhi. 

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved