Berita Banjarmasin

Musisi Banua Ini Bakal Gratiskan Album Terbarunya

Menariknya, album yang bakal direkam tahun ini tersebut bakal digratiskan, tidak untuk dijual.

Penulis: Murhan | Editor: Murhan
Musisi Banua Ini Bakal Gratiskan Album Terbarunya
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Jemmy Huzain

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sukses dengan empat album terdahulu, Jemmy Huzain kembali bersiap dengan album kelimanya.

Saat ini, musisi Banua ini sudah memiliki 12 materi lagu yang akan masuk dapur rekaman. "Materi lagunya sudah ada. Ada 60 lagu, lalu disaring jadi 12 lagu," katanya.

Pria yang kerap bertopi ini mengaku sedang mengumpulkan penyanyi muda dan berbakat Banua untuk menyanyikan sebagian lagunya. Sudah ada lima penyanyi yang terjaring, dua pria dan tiga perempuan.

"Saya ingin penyanyi muda dan berprestasi tapi belum pernah menyanyikan lagu Banjar. Ini agar mereka mengenal lagu banjar," ujar Jemmy.

Dalam album kali ini, bakal tampil berbeda dari empat album sebelumnya. Kali ini, lagu-lagunya akan lebih ngebeat karena banyak mengandung unsur musik reggae dan ska.

Tapi tetap ada unsur Banjar yakni karena tetap menggunakan alat musik tradisional seperti panting dan lainnya.

Menariknya, album yang bakal direkam tahun ini tersebut bakal digratiskan, tidak untuk dijual. "Salah satu tujuannya agar lagu saya lebih banyak didengar khalayak," kata musisi yang terkenal dengan lagu 'Aku Kada Baung' itu.

Untuk album kelima yang diberi titel 'Rambang Mataan' ini, ada beberapa yang jadi lagu unggulannya seperti Susuri Sungai, AA Udin, Kada Maniadaakan, Luyuh Hatiku dan Rambang Mataan.

Selain itu, bahasa Banjar dalam lagu ini bakal lebih kental dari sebelumnya yang masih banyak bercampur bahasa Indonesia. Bekerja sama dengan sastrawan Banjar, Agus Suseno, lirik lagu bakal banyak memunculkan kata-kata Banjar yang punah dan nyaris hilang, seperti meiji-iji dan lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved