Cerita Drummer D'Masiv Menjadi Mualaf Sebelum Menikah

Pada 4 Maret 2017 nanti, para personel band D'Masiv akan melakukan ibadah umrah bersama dengan para penggemarnya.

Cerita Drummer D'Masiv Menjadi Mualaf Sebelum Menikah
Warta Kota/Nur Ichsan
GRASS ROOT - Ryan D Masiv saat tampil bersama rekan rekannya yang tergabung dalam D Masiv Band, yang tampil di acara program Dahsyat di Studio Rcti, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/5). Ryan dan D Masiv mengaku kangen ingin main di sekolah sekolah yang selama ini menjadi basis grass root D Masiv. Warta Kota/nur ichsan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pada 4 Maret 2017 nanti, para personel band D'Masiv akan melakukan ibadah umrah bersama dengan para penggemarnya.

Bagi sang drummer, Wahyu, ini adalah kali pertamanya menjalankan ibadah umrah sejak menjadi mualaf 2009 lalu.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai ibadah umrah, drummer 29 tahun itu pun akan bertanya dengan mertuanya dan mentor yang akan mendampingi mereka saat umrah kelak.

"Iya, Umrah pertama kali. Mertua kan pernah umrah, paling ntar nanti nanya-nanya juga sih. Ada mentor juga nanti pas umrah," ucap Wahyu 'D'Masiv' saat ditemui di Hotel Sofyan Betawi, Jakarta Pusat,  Selasa (10/1/2017).

Agama islam sendiri memang bukanlah sesuatu yang asing bagi drummer dari band yang mempopulerkan lagu 'Jangan Menyerah' itu.

Lingkungan keluarganya kebanyakan beragama islam, ayahnya juga dulu beragama muslim yang kemudian berpindah ke Katolik saat SMP.

Sang ibu juga dulunya beragama muslim, karena menikah dengan sang ayah, ibunya berpindah agama.

"Gue itu dulu kan Katolik. Dari kecil lingkungan rumah, keluarga besar ibu bapa sebenarnya muslim. Bapak pindah khatolik waktu SMP. Ibu jadi mualaf, karena married sama bapak jadi pindah ke khatolik. Lingkungan 90 persen muslim," ucap Wahyu 'D'Masiv'.

Karena lingkungan yang kebanyakan muslim Wahyu pun sudah ikut berpuasa sejak kelas 5 SD dan berhasil menjalankan puasa selama 30 hari.

"Di sekolah, rumah dan keluarga, saat puasa dan ramadhan semuanya puasa kan. Masa sih gue enggak bisa puasa? Mulai 5 SD puasa, full satu bulan. Sampai dengan besar," ungkap Wahyu.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved