Ingin Generasi Muda Tetap Kenal Permainan Tradisional

Permainan bagasing, balogo, asinan, tentu tak asing lagi bagi mereka yang lahir di tahun 70 dan 80an.

Ingin Generasi Muda Tetap  Kenal Permainan Tradisional
istimewa
Hj Linda Maulina

BANJARMASIN.CO.ID - Permainan bagasing, balogo, asinan, tentu tak asing lagi bagi mereka yang lahir di tahun 70 dan 80an.

Seiring waktu, permainan itu kurang dikenal oleh anak-anak sekarang ini. Yang terdengar kerap hanya nama permainan dan olahraga itu tanpa mengenal jenisnya.

Satu wanita yang aktif di beragam kegiatan Hj Linda Maulina saat berbincang dengan Insight berkeinginan agar permainan serta olahraga tradisional tetap dikenal dan diketahui oleh generasi muda saat ini.

"Kita ingin kenalkan kembali olahraga permainan tradisonal ke anak-anak atau generasi muda saat ini," ucap Linda yang juga Wakil Ketua Bidang Pengembangan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) ini.

Harapannya dengan dikenalnya olahraga dan permainan tradisional ini maka generasi muda saat ini lebih mengetahuinya dan permainan ini pun tak punah dan terjaga kelangsungannya.,

Formi pun melaksanakan kegiatan dengan mengumpulkan para pemain olahraga tradisional tersebut selain permainan lainnya.

Salah satu cara yang mereka lakukan adalah mendatangi anak muda atau komunitas yang biasa melakukan permainan ini dan kemudian mengajak mereka untuk tampil jika ada acara.

"Alhamdulillah mereka antusias karena ajang ini, aksi dan pertunjukan mereka pun jadi dikenal masyarakat banyak," ucap ibu tiga anak yang juga aktif di Hijaber Muslimah Community ini.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved