Berita Banjarmasin

Baru Direnovasi, Pasar Kesatrian Tak Ditempati Pedagang

Pedagang di Pasar Kesatrian Banjarmasin, satu di antaranya Deny (43) protes karena lorong di pasar itu setelah direvitalisasi tambah sempit

Baru Direnovasi, Pasar Kesatrian Tak Ditempati Pedagang
banjarmasinpost.co.id/nurcholis huda
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Siona saat meresmikan Pasar Kesatrian, Sabtu (14/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pedagang di Pasar Kesatrian Banjarmasin, satu di antaranya Deny (43) protes karena lorong di pasar itu setelah direvitalisasi tambah sempit. "Enak yang dulu, luas. Nah yang sekarang sempit. Kami susah mau angkut barang," kata dia.

Ya, sangat disayangkan usai peresmian, hampir seluruh kios yang menggunakan rolling dor itu belum ditempati pedagang. Pedagang rupanya kompak enggan menempati kios baru karena akses jalan yang sempit, sehingga menyulitkan mereka untuk memindah barang.

Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin, menanggapinya santai. "Ya wajar lah, ada masalah sedikit. Tapi tetap nanti dibicarakan dengan pihak pengelolanya yakni rekanan dari pihak ketiga. Kami berharap ini bisa dievaluasi lagi. Saya yakin ini bukan karena penambahan. saya tidak ingin setiap pasar yang direnovasi bermasalah dengan hukum kemudian harinya," kata Ibnu Sina.

Dia berpesan ke pedagang di Pasar Kesatrian ini untuk menjaga kebersihan. "Ini diberikan gratis untuk pedagang, maka itu marilah jaga baik baik dan rawat baik baik, terutama jaga kebersihan pasar," kata Ibnu.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved