Berita Tanahlaut

Berpengalaman di PON, Perenang Tanahlaut Tak Mau Jumawa Hadapi Porprov

Meski punya pengalaman di tingkat nasional, dia tetap mewaspadai atlet renang dari berbagai daerah di Kalsel pada Pekan olahraga Provinsi (Porprov)

Berpengalaman di PON, Perenang Tanahlaut Tak Mau Jumawa Hadapi Porprov
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Noor Laili 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Atlet renang andalan Kalsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) lalu, Noor Laili tidak mau jumawa. Meski punya pengalaman di tingkat nasional, dia tetap mewaspadai atlet renang dari berbagai daerah di Kalsel pada Pekan olahraga Provinsi (Porprov) 2017.

Perenang asal kabupaten Tanahlaut ini mengaku harus giat berlatih bila ingin berhasil pada ajang empat tahunan yang kini digelar di Tabalong tersebut. "Harusnya latihan renang enam kali dalam sepekan. Namun bila ada kesibukkan latihan bisa empat atau tiga kali dalam seminggu," katanya, Minggu (15/1/2017).

Pada ajang Porprov 2017 yang bakal digelar September mendatang, dia akan mewaspadai atlet dari kota Banjarmasun dan Kabupaten Tanahbumbu. "Banyak teman yang jago renang dari Banjarmasin dan Tanbu. Teman latihan juga," lanjutnya.

Dengan begitu, dia merasa termotivasi untuk terus giat berlatih agar bisa tampil maksimal pada Porprov 2017. Selain teman-temannya yang jago renang, lawan terkuatnya kalau ada atlet renang dari luar Kalsel.

Mahasiswa JPOK Unlam Banjarbaru ini akan mengandalkan gaya dada pada Porprov 2017. Pada porprov sebelumnya, dia sudah meraih satu emas, enam perak dan satu perunggu. Khusus medali emas diraihnya dari kategori gaya bebas 100 meter.

Gaya dada memang spesialisnya. Pada ajang PON 2016 Jawa Barat, dia turun ditiga nomor gaya dada yang berbeda. Ada gaya dada 50 meter, 100 meter dan 200 meter. Meski gagal meraih medali pada ajang PON 2016 Jawa Barat, Noor Laili berhasil meningkatkan kecepatan limitnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved