NEWS VIDEO

Sepeda Motor Pretelan Harus Dikembalikan ke Kondisi Standar, Baru Boleh Dibawa Pulang

Syaratnya pun cukup mudah yakni memperlihatkan surat_surat kendaraan dan mengembalikan kendaraan mereka yang pretelan seperti sedia kala.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kedapatan membawa kendaraan dengan pretelan, 22 motor yang rata-rata dipakai oleh para anak baru gede diamankan jajaran Direktorat Sabhara Polda Kalimantan Selatan, Sabtu (14/1) malam.

Mereka diamankan di daerah Jalan Panglima Hidayatullah atau Banua Anyar. Pada Senin (16/1/2017) siang mereka ditemani orang tua mereka untuk mengambil motor mereka.

Syaratnya pun cukup mudah yakni memperlihatkan surat_surat kendaraan dan mengembalikan kendaraan mereka yang pretelan seperti sedia kala.

Direktur Sabhara Kombes M Khosim melalui Kanit Turjawali Ditsabhara Polda AKP Gustaf menuturkan puluhan kendaraan pretelan ini mereka amankan saat patroli cipta kondisi di wilayah Banua Anyar , Sabu (14/1/2017) malam lalu.

"Sebanyak 22 motor pretelan kita amankan ke Polda Kalsel, sebelumnya kita lakukan dialog dengan mereka para komunitas motor disana," jelasnya.

Dimana mereka memberikan pemahaman kepada para anak-anak muda ini bahwa sangat penting mengendarai motor dengan kelengkapan.

"Kita lihat banyak kendaraan pretelan atau tak sesuai seperti tak pakai spion, warna tak sesuai STNK, velg tak sesuai, hingga knalpot," paparnya.

Pihaknya sendiri tak lakukan tindakan hanya beri pemahaman pentingnya berkendaraan dengan kelengkapan.

Dimana untuk kasus ini mereka panggil orang tua para anak-anak ini dan di beri pengertian , sambil mengembalikan kondisi kendaraan seperti semula dan tidak lagi pretelan.

Untuk kendaraan yang tak memiliki surat-surat kendaraan seperti STNK diproses dan serahkan ke kriminal umum.(Banjarmasin Post/Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved