Target Ambisius, Asus Mau Jual 40 Juta Zenfone di 2017

Meski terkesan ambisius, target itu bisa dibilang masih realistis. Pasalnya, Asus belakangan agaknya lebih produktif merilis produk baru.

Target Ambisius, Asus Mau Jual 40 Juta Zenfone di 2017
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Model menunjukkan smartphone Asus Zenfone 2 dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (21/4/2015) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dalam dua tahun terakhir, nama Asus di industri smartphone semakin diperhitungkan. Hal ini tak lepas dari kesuksesan Zenfone 2 dan Zenfone 3 di pasaran.

Sepanjang 2016, Asus berhasil menjual hampir 20 juta unit smartphone. Tahun ini, vendor yang lebih dulu berkiprah di industri PC tersebut punya target yang lebih ambisius.

Dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Selasa (17/1/2017), Asus berharap bisa menjual 35 hingga 40 juta unit smartphone sepanjang 2017. Patokan itu naik sekitar dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Meski terkesan ambisius, target itu bisa dibilang masih realistis. Pasalnya, Asus belakangan agaknya lebih produktif merilis produk baru.

Pada ajang CES 2017 baru-baru ini di Las Vegas, AS, Asus merilis dua seri smartphone sekaligus, yakni Zenfone AR dan Zenfone Zoom. Menurut selentingan kabar, seri ZenFone 4 pun akan segera meluncur pada kuartal kedua tahun ini.

Sejauh ini ada enam varian yang melengkapi keluarga Zenfone 3. Masing-masing adalah Zenfone 3 standar, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Max, dan Zenfone 3 Zoom.

Asus tak asal-asalan menciptakan varian Zenfone 3. Masing-masing memiliki kelebihan yang menyasar pasar dengan kebutuhan berbeda-beda. Varian Deluxe untuk kelas high-end, Ultra untuk pecinta layar besar, Laser untuk kelas budget, Max untuk baterai lebih bertenaga, dan Zoom yang memiliki kamera ganda.

Apakah portofolio lengkap ZenFone 3 dan seri-seri smarpthone Asus berikutnya bisa mencetak angka penjualan hingga 40 juta? Hal tersebut bisa dipastikan pada akhir tahun ini atau awal 2018 mendatang. Kita tunggu saja. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved