Selebrita

Pengalaman Baru, Bunga Citra Lestari Isi Suara "Si Juki The Movie"

Saat itu Bunga membaca dialog dan berhadapan dengan beberapa karakter lainnya. Sesekali ia menggerakkan tangan atau tubuhnya

Pengalaman Baru, Bunga Citra Lestari Isi Suara
kompas.com
Artis peran yang juga vokalis Bunga Citra Lestari saat diabadikan di sebuah studio di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menjadi pengisi suara untuk karakter Erin Pratama dalam Si Juki The Movie merupakan pengalaman baru bagi artis peran yang juga penyanyi, Bunga Citra Lestari (33).

Kompas.com menemuinya di sebuah studio rekaman di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Artis yang sering disebut BCL itu berada di dalam studio, sedang mengisi suara karakter yang diperaninya.

Saat itu Bunga membaca dialog dan berhadapan dengan beberapa karakter lainnya. Sesekali ia menggerakkan tangan atau tubuhnya, mengikuti emosi yang dibutuhkan dalam dialog itu.

“Oh no! Hubungin NASA, badan antariksa Rusia, China, semuanya! Cari tahu apa yang mereka ketahui, fokuskan semua staf untuk memantau pergerakan objek ini!” ibu satu anak itu membaca dialognya. Mimiknya serius dengan dahi mengernyit.

Ditemui usai mengisi suara, Bunga mengatakan mengisi suara merupakan seni peran dalam bentuk lain.

Emosi dan ekspresi sebuah karakter dalam sebuah film animasi harus bisa disampaikan melalui suara.

"Jadi gimana kita create suara supaya orang bisa dapat emosinya kita, energinya kita, tetapi tanpa facial expression dan body language yang kita bisa tunjukin secara visual tapi dalam gambar 2D-nya ini. Jadi it's acting, cuman beda, enggak ada blocking dan lawan main yang harus bersentuhan. Akting tapi sistem yang beda," kata Bunga.

Bunga menambahkan juga mempelajari karakter yang dimainnya, Erin seorang ilmuwan. Tokoh ini selalu mengucapkan istilah-istilah antariksa selayaknya ilmuwan.

"Erin ini pintar, serius, tapi harus berurusan sama orang yang aneh-aneh di sekitarnya, dia kerja di badan antariksa di Amerika. Banyak adjustment gimana kuliah di luar negeri dan kerja di Indonesia," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved