Truk Sawit dan Armada Batu Bara Bebas Gunakan Jalan Negara di Tanbu, Petugas Cuek

Padahal, angkutan tersebut diharuskan membuat jalan sendiri sehingga tidak menggangu pengguna jalan lainnya.

Truk Sawit dan Armada Batu Bara Bebas Gunakan Jalan Negara di Tanbu, Petugas Cuek
Truk batu bara melintas di Jalan Negara di Desa Sarigadung Tanbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kamis (19/1/17) sekita pukul 11.00 Wita, masih banyak truk angkutan batubara dan sawit di pertigaan Perempatan Jalan arah Blok A Metewe, Karangbintang dan arah Simpangempat Tanahbumbu tepatnya di km 10 Desa Sarigadung Kecamatan Simpangempat Tanbu.

Aktivitas lalu lalang masih terus teradi di Jalan Negera tersebut. Tanpa ada petugas berwenang menegurnya.

Padahal sudah ada perda dari Provinsi yang membentuk tim terpadu terdiri dari Dinas Perhubungan, Satuan Lalu Litas dan aparat TNI. Namun kenyataannya di lapangan, aturan tersebut belum diterapkan di Tanbu.

Truk angkutan itu masih berkeliaran di Jalan Negara. Padahal, angkutan tersebut diharuskan membuat jalan sendiri sehingga tidak menggangu pengguna jalan lainnya. Bahkan ada satu truk yang parkir di sekitar perempatan jalan tanpa penutup.

Menurut informasi dari warga di sekitar lokasi perempatan, truk tambang dan sawit tiap hari lalu lalang. Mulai dari siang hingga malam bahkan dini hari sekalipun.

"Tiap hari pasti ada. Ya siang ya malam pasti ada yang lewat," ucap seorang warga di sekitar perempatan Jalan di Km 10 Sarigadung Simpangempat Tanbu. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved