Berita Banjarmasin

Gawat, APAR di Pasar Sentra Antasari Sudah Kadaluwarsa

Alat pemadam kebakaran ringan (APAR) di Pasar Sentra Antasari tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Gawat, APAR di Pasar Sentra Antasari Sudah Kadaluwarsa
banjarmasinpost.co.id/mariana khoirin
Suasana Pasar Sentra Antasari. Pasar ini memiliki APAR yang tak berfungsi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Alat pemadam api ringan (APAR) di Pasar Sentra Antasari tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya.  APAR berbentuk tabung ini cukup sulit ditemukan di pasar sebesar itu. Bahkan alat ini nyaris tak terlihat di sana.

"Di Pasar ini pengelolaannya kurang, jika ada kebakaran ya mengandalkan pemadam saja," kata Syarifudin, pedagang di Pasar Sentra Antasari saat ditemui BPost Online, Jumat (20/1/2017). "Kalaupun ada juga tidak bisa dipakai," katanya lagi.

Abdul Aziz, kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Sentra Antasari mengatakan tabung-tabung APAR tersebut masih ada namun gasnya sudah kadaluwarsa.
"Beberapa tabung masih ada, namun pengisian gas tidak dilakukan secara berkala. Mengingat gas pada tabung tersebut berjangka waktu, maka secepatnya akan kami cek," ujar Abdul kepada BPost.

Dia menambahkan, segera mungkin akan memantau ulang tabung tersebut dan jika diperlukan akan mengganti gas tabung APAR yang sudah kadaluwarsa. Sementara, infrastruktur di pasar Sentra Antasari kurang memadai. Jalan yang digunakan pembeli dan pedagang banyak yang berlubang dan tergenang air jika turun hujan. (banjarmasinpost.co.id/mariana khoirin)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved