Berita Banjarmasin

Pertandingan Futsal Terancam Digelar di Balangan pada Porprov 2017

Venue untuk lapangan futsal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 belum sesuai dengan standar nasional.

Pertandingan Futsal Terancam Digelar di Balangan pada Porprov 2017
Dok. Pribadi
Nariansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Venue untuk lapangan futsal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 belum sesuai dengan standar nasional. Hal ini disampaikan Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan (Kalsel), Nariansyah. "Lapangan futsal standar ukuran minimalnya panjang lapangan 40 meter dan lebar 20 meter," katanya, kemarin.

Dikatakannya, Porprov 2017 akan diikuti tim-tim futsal dari 13 Kabupaten/kota seKalsel. Sudah seharusnya, lapangan yang dipergunakan sesuai standarisasi. Penggunaan lapangan futsal yang asal-asalan dan tidak sesuai dengan standar, akan berimbas dengan kemampuan pemain untuk ke depannya.

"Bila lapangan futsal yang digunakan saat Porprov belum standar, maka para pemain Kalsel tidak bisa berkembang. Apalagi untuk mengikuti kejuaraan nasional yang menggunakan lapangan standar," lanjutnya.

Menyikapi itu, pihaknya dalam waktu dekat akan melayangkan surat ke KONI Kalsel terkait lapangan futsal Porprov 2017 belum sesuai dengan standar. "Kami menyampaikan informasi dulu ke KONI Kalsel. Selanjutnya kami harap, KONI Kalsel bisa menindaklanjuti dengan menyampaikan kepada tuan rumah Porprov 2017," katanya.

Alternatif lainnya, bila memang tidak bisa membangun lapangan futsal sesuai standar, kemungkinan pelaksanaan cabor futsal digeser ke Kabupaten Balangan. "Informasinya di Balangan ada lapangan standar. Sehingga bisa menjadi alternatif lainnya. Namun kita juga belum melihat secara langsung," tambahnya.

Secara terpisah, Ketua KONI Tabalong H Hilmi Abdani saat silaturahmi di KONI Kalsel, Jumat (20/1/2017) mengatakan, lapangan futsal untuk pelaksanaan porprov 2017 akan segera diperbaiki.

"Sebelum pelaksanaan Porprov 2014, terkait standarisasi lapangan futsal akan dibenahi, khususnya untuk ukuran panjang dan luas lapangan. Dua bulan sebelum Porprov berlangsung, renovasi lapangan futsal sudah selesai," katanya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved