Teknologi

Terlanjur Terima Ajakan Saluran BBM? Ini Cara Keluarnya

Soal saluran BBM itu mendadak ngehits menghiasi recent update pengguna BBM. Apa benar harus sampai unsinstal BBM?

Terlanjur Terima Ajakan Saluran BBM? Ini Cara Keluarnya
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Hal menarik terpantau pada media chat BlackBerry Mesengger (BBM). Ramai-ramai pada recent update akun BBM tertulis "Saya bergabung di suatu saluran. Coba lihat ini : saluran BBM C0035E285. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - "Uy jangan kirimi unda saluran BBM," tulis Sugianto, seorang pengguna BBM. Tidak lama kemudian, dia mengirimi broadcast berbunyi. "Teman-teman kalo ada undangan saluran bbm ..jgn diterima ... itu kerjaan hacker yang mau menduplikat kontak bbm dan data data pribadi email ... nantinya akan dibuat kejahatan ... dan anda akan terlibat didalamnya".

Kurang puas, Sugianto kembali kirim broadcast. "yg sdh telanjur masuk saluran uninstal dlu bbm nya," tulisnya. Ditanya BPost Online soal itu, Sugianto mengatakan yang dia tahu itu sebuah virus. "Tahu nih, virus isunya," katanya.

Soal saluran BBM itu mendadak ngehits menghiasi recent update pengguna BBM. Apa benar harus sampai unsinstal BBM? Kalau benar, waduh, repot sekali. Warga Banjarmasin, pecinta dunia IT lainnya, Khairi Adha menjelaskan jika masyarakat tidak perlu bingung dan resah. Karena hanya saluran Bbm sejenis fanpage.

"Yang sudah tergabung saluran BBM itu aman kok. kalau mau keluar ya buka salurannya lewat menu saluran terus pilih 3 titik di pojok kanan atas pilih 'Tinggalkan Saluran'. Selesai," katanya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved