IAIN Akan Tambah Prodi Baru Menuju UIN

Jelang perubahan status kampusnya dari Institut menjadi Universitas, IAIN Antasari Banjarmasin sudah menyiapkan program studi baru.

IAIN Akan Tambah Prodi Baru Menuju UIN
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Syaifuddin Sabda Perlihatkan Master Plan Pembangunan UIN di Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jelang perubahan status kampusnya dari Institut menjadi Universitas, IAIN Antasari Banjarmasin sudah menyiapkan program studi baru.

Terakhir diakui wakil rektor satu IAIN Antasari Banjarmasin, Syaifudin Sabda, mereka sudah mensahkan program studi baru yaitu tadris Biologi, Kimia dan Fisika.

Dalam istilah umum, tadris bisa diartikan sebagai pendidikan yakni Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia dan Fisika.

"Sudah disahkan dan kita juga sudah memiliki izin, tapi kita masih belum menerima mahasiswa baru," ujarnya, Sabtu (21/1/2017).

Program studi baru itu sengaja diadakan untuk persiapan IAIN menjadi UIN. Setelah menjadi UIN, IAIN tak lagi hanya berada naungan Kemenag namun juga Menristek Dikti. Oleh karena itu beberapa program studi umum juga sedang dirancang.

Selain prodi baru tadi, prodi baru lain juga akan menyusul misalnya Ilmu Komunikasi, Komunikasi Internasional, Teknik Informatika, Kesehatan dan Teknik Kimia.

"Nanti akan ada enam fakultas, dari sekarang hanya empat fakultas," ujarnya.

Fakultas itu yaitu Tarbiyah dan Keguruan, Dakwah, Syariah yang akan dipecah menjadi Fakultas Syariah dan Hukum serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Komunikasi, dan Fakultas Sains dan Teknologi. 

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved