Bisnis Hotel

Untuk Kamar Indekos Saja Bayar Rp 7 Juta Per Bulan, Ini Kisah Penghuninya

Meski tarifnya terhitung tinggi, namun buktinya rumah indekos tersebut terisi penuh. Sebab, harga mahal sebanding dengan kelengkapan fasilitas

Untuk Kamar Indekos Saja Bayar Rp 7 Juta Per Bulan, Ini Kisah Penghuninya
kompas.com

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kamar indekos senyaman hotel berbintang bertebaran di Jakarta. Tarifnya tergolong mahal bagi sebagian besar kalangan yang masih berstatus karyawan kelas menengah, dan bawah. Kisarannya bisa Rp 4 juta sampai Rp 7 juta per bulan.

Meski tarifnya terhitung tinggi, namun buktinya rumah indekos tersebut terisi penuh. Sebab, harga mahal sebanding dengan kelengkapan fasilitas dan pelayanan yang memadai.

Hal tersebut dikisahkan oleh ekspatriat asal Jepang, Michiyo Higashi. Hingga Desember 2016, perempuan yang kerap dipanggil Michi ini, tinggal di kamar indekos di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Setiap bulannya, ia membayar Rp 6,5 juta.

Michi mengaku, tarif itu cukup mahal untuk rumah indekos di Indonesia. Namun, apa yang ia dapatkan cukup sepadan.

Rooftop lantai 6 digunakan untuk menerima tamu.
Rooftop lantai 6 digunakan untuk menerima tamu.

“Kamar kos saya cukup bagus. Ada laundry setiap hari, kamar dibersihkan setiap dua minggu sekali,” tutur Michi kepada Kompas.com, Jumat (20/1/2017).

Salah hal favoritnya ialah keberadaan rooftop untuk menemui tamu atau sekadar makan. Tempat itu juga cukup menyenangkan untuk bersantai.

“Rooftop-nya ada di lantai 6. Untuk ke sana, saya bisa menggunakan elevator,” ujar Michi.

Namun, bagi Michi, hal yang paling menguntungkan tinggal di rumah indekos tersebut adalah lokasinya yang strategis. Rumah indekos tersebut dekat dengan kantornya yang juga berlokasi di kawasan Setiabudi.

“Lokasinya dekat dengan kantor saya. Dan, ya untung penghasilan saya cukup untuk membayar kamar ini per bulan,” kata Marketing Planner di sebuah perusahaan periklanan ini.

Hal serupa juga dialami Ilmi, karyawan di perusahaan operator telekomunikasi. Ia sempat tinggal di kamar bertarif Rp 4,5 juta per bulan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Interior kamar kos bertarif Rp 4 juta per bulan.
Interior kamar kos bertarif Rp 4 juta per bulan.
Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved