Berita Banjarmasin

Sejumlah Pemuda Ini Bertekad Jaga Pancasila dan NKRI

Keberadaan mereka ini sendiri dalam rangka kegiatan masa penerimaan anggota Muskomda dan Pelantikan Pegurus Pemuda Katolik, Komisariat Daerah kalsel.

Sejumlah Pemuda Ini Bertekad Jaga Pancasila dan NKRI
irfani rahman
Bertempat di aula di lingkungan Gereka Katolik Hati Yesus Yang Maha Kudus di Jalan Veteran No22 Banjarmasin, puluhan pemuda Katolik dari berbagai daerah Kalimantan Selatan berkumpul, Minggu (22/1/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bertempat di aula di lingkungan Gereka Katolik Hati Yesus Yang Maha Kudus di Jalan Veteran No22 Banjarmasin, puluhan pemuda Katolik dari berbagai daerah Kalimantan Selatan berkumpul di aula di lingkungan Gereka Katolik Hati Yesus Yang Maha Kudus di Jalan Veteran No22 Banjarmasin, Minggu (22/1/2017) .

Keberadaan mereka ini sendiri dalam rangka kegiatan masa penerimaan anggota Muskomda dan Pelantikan Pegurus Pemuda Katolik, Komisariat Daerah kalsel.

Mengambil tema "Membentuk Kader Pejuang Sejati bagi Gereja Bangsa dan Negara" kegiatan ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan,

Ketua Carateker Pemuda Katolik Komda Kalsel Vinsensius Sugiharto mengungkapkan kegiatan ini untuk melakukan pemilihan Ketua Pemuda Katolik Komda Kalsel.

Menurutnya saat ini juga dilakukan konsolidasi dimana pada September lalu baru terbentuk carateker Pemuda Katolik.

"Selain masa penerimaan anggota, juga memilih Ketua Pemuda Katolik, kegiatan ini sendiri selama dua hari dari Sabtu- Minggu (21-22/1/2017)," tuturnya.

Dalam kegiatan ini hadir para pemuda Katolik dari Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala , Banjarbaru, Kabupaten Banjar, serta Kabupaten Tanah Laut dan mereka mempunyai hak pilih.

Menurutnya kehadiran pemuda Katolik sendiri ingin memberikan sumbangsih bagi anggota mereka dan juga turut menjaga nilai-nilai Pancasila di hormati di masyarakat kita dan bersama organisasi kepemudaan lainnya turut menjaga NKRI masih. Hingga berita ini diturunkan kegiatan ini masih berlangsung.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved