Tabungan SimPel di BRI Syariah, Siswa Bisa Nabung Rp 5 Ribu

Tujuan dari program tabungan ini, yakni mendidik para pelajar agar mau menyisihkan dananya menabung untuk di kemudian hari.

Tabungan SimPel di BRI Syariah, Siswa Bisa Nabung Rp 5 Ribu
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
PT Bank BRI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin, di Jl A Yani Km 3 No 1 Kebun Bunga Banjarmasin. 

BANJARMAISNPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi orangtua yang ingin mendidik atau mengedukasi anaknya untuk mengenal tabungan, sekarang ada simpanan pelajar (SIMPEL) di PT Bank BRI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin, di Jl A Yani Km 3 No 1 Kebun Bunga Banjarmasin.

"Kita terus menggalakkan edukasi program menabung bagi para pelajar SD, SMP dan SMA di Banjarmasin," kata

Muhammad Hasby, Manajer Pembiayaan BRI Syariah Banjarmasin, Senin (23/1/17).

Menurut Hasby, nama program tabungan untuk para pelajar tersebut yakni simpanan pelajar (SIMPEL). Para pelajar bisa menabung minimal Rp 5 ribu. Setiap minggu petugas BRI Syariah nanti akan mendatangi sekolah untuk mengambil tabungan.

"Jadi petugas BRI Syariah menggunakan mobil kas keliling mendatangi sekolah-sekolah," kata Hasby.

Tujuan dari program tabungan ini, yakni mendidik para pelajar agar mau menyisihkan dananya menabung untuk di kemudian hari. Jadi para pelajar kita edukasi sejak dini untuk menabung dan lebih dekat perbankan.

Dijelaskannya, sejumlah sekolah yang sudah bekerjasama yakni SMA sebanyak 2 buah, SMP sebanyak 1 buah dan jenjang SD sebanyak 1 buah. Para pelajar diedukasi lebih dekat dengan perbankan, yakni dengan menabung di bank atas nama pelajar sendiri.

"Pelajar pun boleh menarik tabungan saat mobil kas keliling datang ke sekolah ataupun di kantor BRI Syariah terdekat," kata Hasby. (*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved