Otomotif

Terungkap, Inilah Bocorkan Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel dan Bensin

Gear shift indicator sendiri bukan merupakan sesuatu yang baru, pada beberapa mobil modern fitur ini sudah menjadi perangkat standar.

Terungkap, Inilah Bocorkan Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel dan Bensin
kompas.com
ndikator speedometer Ertiga SHVS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -Mengawali 2017, Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap meluncurkan Ertiga diesel berteknologi Smart Hybrid Vehicle System (SHVS) di Tanah Air, Februari 2017. Selain perbedaan sistem penggerak (baca: mesin diesel), varian baru MPV sejuta umat Suzuki ini juga punya perbedaan dari versi bensin yang sudah ada di pasar.

Direktur Marketing 4W SIS Donny Saputra, menjelaskan bahwa perbedaan tetap ada meskipun dari kasat mata tidak akan terlalu terasa. "Produknya dari India, jadi beda di interior. Contohnya, nanti akan ada gear shift indicator pada instrument cluster-nya," ucap Donny saat berkunjung ke redaksi KompasOtomotif, Jumat (20/1/2017).

Gear shift indicator sendiri bukan merupakan sesuatu yang baru, pada beberapa mobil modern fitur ini sudah menjadi perangkat standar. Fungsinya sebagai petunjuk posisi transmisi saat berkendara.

Panel indikator akan mengarahkan pengendara untuk menaik atau menurunkan gigi sesuai kebutuhan mesin, yang dampaknya berkontribusi pada ekonomi konsumsi bahan bakar. Sebagai mobil diesel, nanti Ertiga SHVS juga akan memiliki indikator water sedimeter yang akan menginformasikan kandungan air pada filter bahan bakar.

Sayangnya, Dony tidak menjelaskan perbedaan lainnya, seperti model jok, audio, sampai warna kabin dari Ertiga. "Tunggu tanggal mainnya, sebentar lagi kok," kata Donny.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved