Pencak Silat

Pendekar Banjarmasin Target Borong 10 Emas di Porprov 2017 Tabalong

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjarmasin menargetkan bisa meraih 10 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017.

Pendekar Banjarmasin Target Borong 10 Emas di Porprov 2017 Tabalong
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Atlet pencak silat Kota Banjarmasin, Supiannor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjarmasin menargetkan bisa meraih 10 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017.

Ketua harian IPSI Kota Banjarmasin Widharta Rahman mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 28 atlet untuk Porprov 2017 di Tabalong.

"Target kita 10 medali emas. Kita menyiapkan 14 atlet putra ada 14 atlet putri. Kita akan mengikuti semua nomor yang dipertandingkan," katanya, Selasa, (24/1).

Dari semua nomor yang akan diikuti oleh pendekar IPSI Kota Banjarmasin, nomor tanding dan katagori seni ganda menjadi andalan.

Apalagi atlet dari Kota Banjarmasin akan diperkuat oleh sejumlah atlet silat yang berpengalaman di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Saat itu, lima atlet silat Kalsel yang memperkuat PON 2016 Jawa Barat semuanya berasal dari Kota Banjarmasin.

Mereka yakni Supiannor turun dikelas tanding C, Rizka dan Fatimah dari nomor seni ganda putri.
Serta pasangan Ali Dina dan Hamdani, atlet putra katagori seni ganda.

Meski gagal meraih medali saat itu, namun kelimanya mendapatkan jam terbang dan pengalaman bertanding di tingkat nasional.

Bermodalkan itu, target meraih 10 medali emas cukup realistis dan bisa diraih. Dengan catatan, persiapan dilakukan dengan semaksimal mungkin.

Apalagi, pada Porprov 2013 di Kabupaten Banjar, IPSI Kota Banjarmasin sudah berhasil meraih sembilan medali emas, lima perak dan delapan perunggu.

"Semoga atlet silat Kota Banjarmasin bisa tampil maksimal nantinya di Porprov 2017," tambahnya. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved