Riyad Mahrez dkk Gagal Lolos ke Perempat Final Piala Afrika

Langkah Aljazair kandas pada babak pertama Piala Afrika 2017. Riyad Mahrez dkk tersisih karena gagal menang pada laga pamungkas Grup B

Riyad Mahrez dkk Gagal Lolos ke Perempat Final Piala Afrika
kompas.com
Riyad Mahrez dkk Gagal Lolos ke Perempat Final Piala Afrika 

BANJARMASINPOST.CO.ID, FRANCEVILLE - Langkah Aljazair kandas pada babak pertama Piala Afrika 2017. Riyad Mahrez dkk tersisih karena gagal menang pada laga pamungkas Grup B, Senin (23/1/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Aljazair hanya bisa bermain imbang 2-2 menghadapi Senegal di Stade de Franceville. Hal ini membuat mereka disisihkan Tunisia yang pada saat bersamaan menang 4-2 atas Tunisia.

Menghadapi Senegal, Aljazair yang dituntut menang - sambul berharap Tunisia kalah - sebenarnya bisa unggul dua kali terlebih dahulu melalui rekan Mahrez di Leicester City, Islam Slimani (10', 52').

Akan tetapi, Senegal selalu bisa membalas melalui Papakouli Diop (44') dan Moussa Sow (53'). Skor imbang ini membuat Aljazair tertahan di peringkat ketiga Grup A dengan koleksi dua poin dari tiga laga.

Senegal lolos sebagai juara grup dengan koleksi tujuh poin. Tunisia yang kalah dari Senegal pada laga pertama grup membuntuti dengan merangkum enam poin.

Pada laga pamungkas, Tunisia menang 4-2 atas Zimbabwe yang telah lebih dulu dipastikan tersisih di Stade de de l'Amiti, Libreville.

Gol Tunisia dicetak oleh Naim Sliti (9'), Youssef Msakni (22'), Taha Yassine Khenissi (36'), dan penalti Wahbi Khazri (45'). Zimbabwe membalas lewat Knowledge Musona (42') dan Tendai Ndoro *58').

Tunisia akan menantang Burkina Faso selaku juara Grup A di perempat final. Adapun Senegal bakal menghadapi duel ketat melawan Kamerun yang pada laga terakhir Grup A menyisihkan tuan rumah Gabon, Minggu (22/1/2017).

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved