Bisnis Penerbangan

Ini Rute Baru Lion Air di Pulau Kalimantan, Tak Perlu Singgah ke Bandara Soeta

Lion Air membuka 1 jadwal penerbangan di tahap awal, yakni pukul 18.30 dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan

Ini Rute Baru Lion Air di Pulau Kalimantan, Tak Perlu Singgah ke Bandara Soeta
AIRLINERS.NET
Pesawat Lion Air Boeing 737-9GP/ER 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN - Maskapai Lion Air membuka rute baru yang menghubungkan Kota Balikpapan di Kalimantan Timur dan Pontianak di Kalimantan Barat. Kursi penumpang Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan JT937 yang melayani penerbangan perdana ini langsung terisi penuh.

"Kapasitas 189 kursi, semuanya penuh terisi," kata Reza Alfandy, Station Manajer Lion Air di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Rabu (25/1/2017).

Lion Air membuka 1 jadwal penerbangan di tahap awal, yakni pukul 18.30 dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan ke Bandara Supadio maupun sebaliknya. Penerbangan mencapai 1 jam 30 menit.

Reza menjelaskan, penumpang semakin diuntungkan karena rute ini lebih efisien dari sisi biaya penumpang, efektif dalam hal waktu, dan lebih nyaman juga aman.

Selama ini jalur Balikpapan-Pontianak harus singgah dulu ke Bandara Udara Soekarno Hatta, Jakarta.

Selain itu, kata Reza, terhubungnya dua kota ini turut membantu pertumbuhan ekonomi daerahnya masing-masing, khususnya dari sisi pariwisata.

"Apalagi Balikpapan menghubungkan dengan berbagai daerah, khususnya di Kaltim," katanya.

General Manajer Angkasa Pura 1, Pujiono, menyambut pembukaan rute baru ini dengan harapan diikuti rute lain, baik oleh Lion Air maupun maskapai lain.

"Bukan orientasi keuntungan saja. Rute baru yang semakin banyak dan luas berarti bisa semakin merata penerbangan ke berbagai daerah. Ini juga harus terus dikembangkan dan dikabarkan terus," kata Pujiono.

Sejumlah calon penumpang Lion Air mengaku sangat diuntungkan oleh rute baru ini. Suganda, warga yang tinggal di DI Panjaitan Samarinda, setahun sekali pulang kampung halaman di Kecamatan Sungai Kakap di Pontianak.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved