Musik

"Persona" Milik Vidi Aldiano Raih Triple Platinum

Terkait prestasi ini, Vidi mengaku tak pernah menyangka. Pasalnya Persona adalah album pertama Vidi di jalur indie.

kompas.com
Vokalis Vidi Aldiano saat diabadikan di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Album Persona milik vokalis Vidi Aldiano meraih penghargaan triple platinum. Tercatat sebanyak 250 ribu keping album CD terjual selama rentan waktu 24 Agustus 2016 hingga Januari 2017.

Terkait prestasi ini, Vidi mengaku tak pernah menyangka. Pasalnya Persona adalah album pertama Vidi di jalur indie.

"Awalnya enggak nyangka sama sekali. Apalagi lihat 2016 tren toko musik tutup. Kami (selaku) label pesimis. Perkiraan 5.000-10.000 ribu sudah banyak. Tapi akhirnya terjual 250 ribu, jauh dari ekspektasi," kata Vidi dalam jumpa pers di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

Ini merupakan penghargaan pertama yang diraih Vidi selama lima tahun berkarier di industri musik.

"Iya alhamdulillah, hari ini gue mendapatkan kabar yang sangat baik sekali. Pertama banget, gue enggak pernah dapat sertifikasi apapun dalam penjualan album gue selama gue berkarya di industri musik," ucapnya.

Penghargaan ini menjadi suntikan semangat baru Vidi dalam berkarya.

"Banget, ini jadi energi baru buat gue. Karena sebelumnya dari album kedua saya enggak sesukses album pertama. Album pertama kan luar biasa banget, (album) kedua industri musik juga lagi flop banget," ujarnya.

"Terus semangat berkarya di industri musik. Ini pertama kali. Dulu belum pernah," imbuhnya.

Persona adalah album ketiga Vidi setelah lima tahun 'puasa' merilis album. Dalam proses kreatif mencipta materi lagu untuk album ini, Vidi melibatkan tiga rekan sesama musisi, yakni Lale dan Ilman "MALIQ & D'Essentials" serta Nino "RAN".

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved