Wakil Wali Kota Banjarmasin Kepincut Kuliner ini, Kuliner Apa Ya?

Jualan kuliner milik Ipah (54) berupa lamang dan telur asin laris manis. Wakil Wali Kota Banjarbaru bahkan kepincut makanan yang satu ini.

Wakil Wali Kota Banjarmasin Kepincut Kuliner ini, Kuliner Apa Ya?
BANJARMASINPOST.CO.ID/NANA

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peresmian Pusat Kuliner Baiman di Jalan Ahmad Yani km 4,5 dihadiri oleh para pejabat pemerintahan kota Banjarmasin. Ibnu Sina beserta jajaran staf pemerintah kota membuka sekaligus meramaikan acara tersebut.

Di antara banyak lapak makanan yang tersedia di tempat itu, ada satu yang menarik perhatian. Banyak pengunjung maupun tamu datang mennggerumbungi lapak yang satu ini. Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah terlihat mencicipi kuliner tersebut.

Lapak tersebut merupakan lapak milik Ipah (54) penjual lamang dan telur asin. Lamang dan telur asin buatannya ludes oleh para pengunjung yang datang tak terkecuali para pejabat.

Diakuinya, dia telah berjualan lamang sejak 15 tahun silam. Dia biasanya berjualan di daerah gambut, dekat dengan tempat tinggalnya. Dia mengatakan lamang buatannya resep asli dari Kandangan. Lamang tersebut disajikan dengan sambal kacang.

Namun, lapak tersebut bukanlah lapak permanen seperti tempat berjualan para pedagang lain. Karena bentuknya yang hanya tenda berukuran kurang lebih 2x2 meter. Dan diberi kesempatan hanya satu kali dalam seminggun untuk dapat berjualan di pusat kuliner baiman.

Untuk sementara Ipah tetap berjualan di tempat jualannya semula yakni di Gambut. Dia berharap disediakan lapak agar dapat berjualan di pusat kuliner baiman. (BANJARMASINPOST.CO.ID/NANA)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved