Berita Banjarmasin

BREAKING NEWS - Ini Pengakuan Pembunuh Tukang Bengkel di Mahat Kasan

"Ya saya melakukan itu karena dendam lama terhadap korban. Saya datangi dia (korban) dan langsung bacok menggunakan celurit," kata Bari

BREAKING NEWS - Ini Pengakuan Pembunuh Tukang Bengkel di Mahat Kasan
banjarmasinpost.co.id/m fadli setia rahman
Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti saat mengintrogasi pelaku pembunuhan yang baru saja dibekuk oleh pihaknya beserta tim gabungan, Selasa (31/1/2017). 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bari (27) pelaku pembunuhan terhadap seorang tukang bengkel di Mahat Kasan Gatot Soebroto Banjarmasin Timur mengaku tindak pembacokan yang dilakukannya terhadap korban karena rasa dendam.

"Ya saya melakukan itu karena dendam lama terhadap korban. Saya datangi dia (korban) dan langsung bacok menggunakan celurit," kata Bari saat dijumpai di Mapolsekta Banjarmasin Timur, Selasa (31/1/2017) sore.

Sebelumnya, tim gabungan dari Opsnal Polsekta Banjarmasin Timur, Polresta Banjarmasin dan Polda Kalsel berhasil membekuk pelaku pembunuhan tersebut di daerah Tapin, Selasa (31/1/2017) siang.

Ya, akhirnya terungkap siapa pelaku pembunuhan Rudy Hendrawan alias Rudy (30), seorang tukang bengkel yang dibacok di tempat kerjanya di Mahat Kasan Banjarmasin Timur, Minggu (29/1) lalu.

Pelaku adalah orang yang dikenal korban, yakni Bari (27). Pelaku sempat diamankan di Mapolsek Salam Babaris Tapin sebelum akhirnya di bawa ke Banjarmasin oleh tim gabungan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pelaku pembunuhan tersebut sudah ditangkap oleh pihaknya dan tim gabungan.

"Ya, pelaku sudah diamankan oleh tim gabungan. Pelaku kami amankan di daerah Tapin. Selanjutnya dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Timur untuk proses hukum lebih lanjut," beber Kapolresta Banjarmasin.

Pantauan di Mapolsekta Banjarmasin Timur, pelaku pembunuhan tersebut tiba sekitar pukul 15.00 wita dan dikawal ketat oleh aparat. Terus tertunduk dengan tangan terborgol, pelaku digiring ke ruang penyidikan.

Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti berterima kasih atas kerjasama yang baik dari tim gabungan dari Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Timur dalam pengungkapan kasus tersebut

Juga apresiasi akan kerjasama dari jajaran Polres Tapin dan Polsek Salam Babaris yang turut membantu penangkapan pelaku yang lari ke Binuang.

"Hasil Introgasi sementara, motif pembunuhan ini dilandasi dendam lama. Kasus ini akan kami dalami lagi dan pelaku akan menjalani proses penyidikan setelah ini," kata Kompol Dese Yulianti

Sebelumnya, insiden pembunuhan ini membuat geger warga Mahat Kasan Gatot Soebroto Banjarmasin Timur.

Rudy, seorang tukang bengkel di kawasan tersebut didapati tergeletak bersimbah darah dengan luka bacok di bagian punggung.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, namun nyawa korban tak terselamatkan karena luka parah yang diderita akibat dibacok pelaku.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved