Berita Banjarmasin

Pindah dari Protokoler ke Dewan, Perempuan Ini Belajar Menyesuaikan Diri

Sebelumnya ia bekerja sebagai staf protokoler di Pemerintah Kota Banjarmasin. Lalu sejak Agustus 2016 lalu, ia pindah tugas

Pindah dari Protokoler ke Dewan, Perempuan Ini Belajar Menyesuaikan Diri
banjarmasinpost.co.id/acm
Gusti Zahratan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gusti Zahratan Noor atau yang akrab disapa Zahratan mengaku senang dengan suasana kerja barunya di Kantor Dewan Perwakilan Daerah Kota (DPRD) Banjarmasin.

Sebelumnya ia bekerja sebagai staf protokoler di Pemerintah Kota Banjarmasin. Lalu sejak Agustus 2016 lalu, ia pindah tugas sebagai staf di DPRD Kota Banjarmasin.

Pindah ke lingkungan kerja baru tentu bisa menjadi beban kepada sebagian orang. Karena harus 'mulai dari nol' untuk mengenal rekan-rekan kerja baru, mengetahui kebiasaan-kebiasaannya, dan mengenal watak orang-orang yang harus ditemui setiap hari.

Namun, hal ini bukan menjadi masalah bagi Zahratan. "Masuk ke lingkungan baru itu bisa jadi tantangan juga untuk menyesuaikan diri, tapi saya juga senang dengan suasana dan pengalaman baru," terangnya.

Perempuan cantik ini bisa dikatakan multi talenta. Selain menjadi seorang aparatur sipil negara (ASN), Zahratan juga mahir menjadi seorang master ceremony (MC), dirijen paduan suara, hingga memasak.

Zahratan yang mahir menjadi (MC) ini sudah sering membawakan berbagai macam acara. Baik acara yang tergolong formal maupun acara nonformal.

Yang paling sering, yaitu menjadi MC pada acara-acara kunjungan anggota DPRD dari luar kota yang berkunjung ke Banjarmasin.

"Jadi MC itu yang penting percaya diri, santai, dan menguasai materi acara. Ya tapi harus tetap sopan apalagi untuk acara formal," kata pemilik akun instagram @gusti_zahratan ini.

Di tengah kesibukannya tersebut, Zahratan tak lupa menyempatkan diri untuk memanjakan diri untuk melepas penat.

Biasanya saat ada waktu luang ia sering menghabiskan waktu untuk santai bersama teman-temannya.

Mulai dari menonton film, belanja, atau sekedar ngopi bersama teman-teman. Selain itu ia juga hobi traveling.

Berbagai titik wisata di berbagai kota di Indonesia sudah pernah dikunjunginya. Ia mengaku paling menyukai wisata alam.

Mulai dari wisata gunung, perbukitan, air terjun, gua, hingga pantai di berbagai daerah sudah pernah didatanginya.

"Selain refrehsing, ya memang suka ke tempat-tempat baru dan mencari pengalaman baru," ujar penyuka Doraemon ini. Pantai-pantai di daerah Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi favoritnya. (banjarmasinpost.co.id/acm)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved