Jaksa Cantik Ini Harus Bersabar dan Hati-hati Periksa Berkas Ketua KPU Banjar Setebal 20 Cm

Berkas perkara yang terbilang tebal yang diperiksa Jaksa cantik ini terlihat adalah berkas tersangka Ketua KPU Banjar Akhmad Faisal.

banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Jaksa tengah memeriksa berkas kasus Dana Hibah Pilkada Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jaksa di Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Banjar, Deswita tampak sibuk memeriksa lembar demi lembar berkas perkara kasus dana hibah pilkada Banjar yang tebalnya sekitar 20 cm.

Berkas perkara yang terbilang tebal yang diperiksa Jaksa cantik ini terlihat adalah berkas tersangka Ketua KPU Banjar Akhmad Faisal.

Demikian pula Jaksa Lainnya Mamik Indrawati juga sibuk memeriksa berkas tersangka lainya Husaini serta staf Pidsus Dimun memeriksa berkas tersangka bendahara KPU, Wiyono.

Hari ini berkas Perkara kasus Dana Hibah Pilkada Banjar telah dinyatakan lengkap atau P21. Selanjutnya, proses hukum kasus korupsi yang menelan kerugian negara senilai Rp10,61 miliar itu akan naik ke tahap penuntutan.

"Berkasnya tebal sekali. Kita harus sabar nih periksa berkasnya,"ujar Deswita.

Kasie Pidsus Kejari Banjar, Akhmad Budi Mukhlis membenarkan berkas perkara kasus dana Hibah Pilkada Banjar telah dilimpahkan ke Penuntut Umum dan telah dinyatakan lengkap.

Selanjutnya, prosesnya tinggal pelimpahan berkas perkara dari penyidik ke Penuntut umum.

"Dengan demikian, tanggung jawab berkas perkara dan tersangka saat ini sudah ada pada penuntut umum untuk selanjutnya melimpahkan berkasnya ke Pengadilan Tipikor Banjarmasin," terang Budi. (*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved