Berita Banjarmasin

Tangan Pelaku Percobaan Pencurian Terjepit saat Gagapi Kotak Amal Masjid

Aksi pencurian isi kotak amal Masjid Ihya Ulumuddin Banjarmasin yang dilakukan FD (16), seorang anak di bawah umur digagalkan kaum masjid

Tangan Pelaku Percobaan Pencurian Terjepit saat Gagapi Kotak Amal Masjid
banjarmasinpost.co.id/fadly
Kotak Amal Percobaan Pencurian 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi pencurian isi kotak amal Masjid Ihya Ulumuddin Banjarmasin yang dilakukan FD (16), seorang anak di bawah umur digagalkan kaum masjid, Rabu (1/2/2017) sekitar pukul 02.00 Wita lalu.

Namun sebelumnya nasib sial dialami pelaku percobaan pencurian itu sebelum aksinya ketahuan kaum masjid dan warga Jalan Pembangunan 1 RT 17 Banjarmasin.

Saat mencoba menyelipkan tangan untuk menjangkau uang di dalam kotak amal, tangan FD terjepit. Untuk diketahui, kotak amal itu sisi belakangnya nampak los tidak sepenuhnya tertutup kaca.

Maka itu kotak amal diletakkan sandar ke sisi tiang masjid di area dalam masjid dan diberi rantai. Posisi kotak amal ada di bagian bawah dengan di atasnya rak buku, AlQuran dan lainnya.

Tengah malam itu, FD mencoba menjangkau uang di dalam kotak amal. Entah apa yang terjadi, tangan pelaku terjepit dan tidak bisa keluar lagi.

Berupaya melepaskan tangan yang terjepit, maka itu menimbulkan suara-suara yang mencurigakan dari dalam masjid hingga membuat kaum masjid yang tinggal di sekitar masjid, terjaga dari tidurnya.

Lahmudin (49) kaum masjid yang terbangun langsung mengecek ke masjid. Kecurigaan makin muncul saat dia melihat tiram pembatas shaf wanita yang tiba-tiba membentang dan membatasi pandangan.

"Padahal jika sudah tidak ada aktivitas di masjid lagi, tirai pembatas itu saya kesampingkan. Melihat itu langsung saya ke masjid dan ada seorang remaja laki-laki di dekat kotak amal," beber Rahmudin.

Disebutkannya tangan remaja laki-laki itu nampak terjepit. Beberapa warga juga langsung berdatangan malam itu.

Ditolong warga dan pelaku langsung dibawa ke luar masjid. Sempat memancing emosi warga maka itu pelaku langsung diserahkan ke pihak Polsekta Banjarmasin Barat.

Halaman
12
Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved