Berita Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Hijaukan Taman Adiwiyata Disdik

Pada kegiatan ini juga digelar apel aksi lingkungan yang merupakan rangkaian dari pencanangan penanaman pohon yang dilaksanakan serentak

Bupati Banjar Hijaukan Taman Adiwiyata Disdik
hari widodo
Bupati Banjar, KH Khalilurrahman tanam pohon. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Khalilurrahman terus menggalakkan penanaman pohon diberbagai lokasi di wilayah Kabupaten Banjar.

Bersama ratusan guru, H Khalilurrahman didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar H Gusti Ruspannor mencanangkan penanaman pohon serentak yang ditandai dengan menanam ratusan pohon dan tanaman lokal khas Kalimantan Selatan di Taman Adiwiyata yang berada dilingkungan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Jumat (3/2/2017).

Pada kegiatan ini juga digelar apel aksi lingkungan yang merupakan rangkaian dari pencanangan penanaman pohon yang dilaksanakan serentak se Kalimantan Selatan.

H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Banjar telah mencanangkan salah satu program yang sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mewujudkan penggalakkan penanaman menuju Revolusi Hijau di Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah di Kabupaten Banjar baru saja mencanangkan sebuah gerakan penanaman yaitu Gerakan Menanam Hari Kamis Untuk Penghijauan yang disingkat “GAMIS HIJAU” yang sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan",terang H Khalilurrahman.

Dalam gelaran apel tersebut guru Khalil i juga menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada lima Kepala Sekolah di Kabupaten Banjar yaitu Kepala Sekolah SMAN 1 Martapura, Kepala Sekolah SMKN 1 Martapura, Kepala Sekolah SMKN 1 Gambut, Kepala Sekolah SDN Keraton 1 Martapura, dan Kepala Sekolah MIN Model Martapura.

Turut hadir pada kegiatan tersebut 107 sekolah Adiwiyata, dengan jumlah peserta 475 orang yang terdiri dari kepala sekolah, Tim Adiwiyata Sekolah, Pasukan Hijau dan Komite Sekolah.

Adapun tanaman maupun pohon yang ditanam sebanyak 121 batang yang terdiri dari 15 jenis lebih tanaman buah langka lokal Kasel seperti Kasturi, Langsat (duku), Ketapi, Binjai, Manggis, Ramania, Hambawang, Kuwini, Durian, Kalangkala, asam jawa serta beragam jenis tanaman lokal lainnya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved