Ekonomi dan Bisnis

Aksi ASITA Kalsel Boikot Tiket Garuda Berlanjut, Dapat Dukungan Pengurus Pusat

Aksi boikot penjualan tiket Garuda yang dilakukan oleh travel agen yang tergabung dalam DPD ASITA Kalsel terus berlanjut

Aksi ASITA Kalsel Boikot Tiket Garuda Berlanjut, Dapat Dukungan Pengurus Pusat
banjarmasinpost.co.id/sudarti
Aksi boikot penjualan tiket Garuda yang dilakukan oleh travel agen yang tergabung dalam DPD ASITA Kalsel terus berlanjut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi boikot penjualan tiket Garuda yang dilakukan oleh travel agen yang tergabung dalam DPD ASITA Kalsel terus berlanjut.

Aksi boikot tersebut mendapat dukungan dari Ketua Umum ASITA Asnawi Bahar yang secara khusus datang ke Banjarmasin, Senin (6/2/2017) sekaligus melakukan pertemuan dengan anggota ASITA Kalsel di RM Soraya Banjarmasin.

Asnawi dalam pertemuan yang didampingi Ketua ASITA Kalsel Addy C Hanafiah dan Dewan Pembina ASITA Kalsel Hj Armystiani mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat ke pihak Garuda agar kebijakannya menurunkan komisi dibatalkan.

Kalau permohonannya tak direspons, semua travel agen anggota ASITA yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia akan melakukan aksi boikot secara terbuka.

Sekarang ASITA Kalsel yang jadi pionernya, sementara di daerah lain sudah tak lakukan komunikasi lagi dengan Garuda.

Ketua DPD ASITA Kalsel Addy C Hanafiah mengatakan, aksi boikot yang dilakukan anggota ASITA Kalsel sejak 30 Januari lalu sudah dipikirkan secara matang.

Pasalnya, komisi dari Garuda terlalu rendah, dari 3 menjadi 2 persen itu pun belum dipotong pajak. "Lalu kami dapat apa," kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

"Untuk itulah kita sepakat untuk tidak menjual tiket Garuda sampai ada kebijakan baru, Garuda memberikan komisi seperli semula yaitu 3 persen," lanjut Addy. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved