Diberi Kaki Prostetik, Kucing Ini Disebut-sebut Sebagai Kucing Bionik Pertama di Dunia

Pooh adalah seekor kucing yang bisa disebut sebagai ‘Kucing Bionik’ karena ia memiliki dua kaki prostetik.

Diberi Kaki Prostetik, Kucing Ini Disebut-sebut Sebagai Kucing Bionik Pertama di Dunia
boredpanda
Kaki prostetik ternyata tak hanya untuk manusia, kucing pun bisa menggunakannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Pooh adalah seekor kucing yang bisa disebut sebagai ‘Kucing Bionik’ karena ia memiliki dua kaki prostetik. Dua kaki belakang Pooh sekarang bukanlah kaki biasa lagi melainkan kaki buatan.

Tidak ada yang tahu pasti bagaimana kejadian yang menyebabkan Pooh kehilangan kedua kaki belakangnya. Dugaan kuatnya adalah ia ditabrak oleh mobil atau bahkan kereta api di desa kecil yang terletak di Bulgaria tempat tinggal Pooh.

Setelah kejadian itu, seorang perempuan yang baik hati membawa Pooh ke sebuah klinik di Sofia, ibukota Bulgaria. Pooh ditangani oleh seorang dokter bedah bernama Vladislav Zatinov. Dokter ini tahu bahwa bila ia mengamputasi seluruh kaki Pooh, hal itu mungkin tidak akan berakhir baik dan kucing ini justru bisa mati.

Vladislav kemudian memutuskan untuk melakukan suatu inovasi. Ia memutuskan untuk memberi kaki prostetik pada Pooh. Waktu itu, ide Vladislav tersebut terdengar sangat abstrak dan kemungkinan gagalnya tinggi, namun ia tetap ingin mencobanya demi menyelamatkan nyawa Pooh.

Untung saja Vladislav berani melakukan operasi ini karena sekarang kondisi Pooh sudah sangat baik. Ia bisa bergerak dengan bebas di jalan yang rata. Pooh bahkan bisa berlari dan sedikit melompat. Selain itu, hal yang terpenting adalah bahwa Pooh sepertinya sama sekali tidak merasa sakit sekarang.

Hal ini membuat Vladislav sangat bangga. Ia juga merasa kesuksesannya ini bisa berarti adanya harapan untuk pasien-pasien hewan lain.

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved