Ekonomi dan Bisnis

Harga Batu Bara Membaik Belum Mampu Dongkrak Penjualan Truk

Membaiknya harga batu bara belum dirasakan oleh para pelaku bisnis otomotif, khususnya armada angkutan truk.

istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/sudarti
Transaksi penjualan truk Mitsubhisi di PT Barito Berlian Motor di Jalan A Yani Km 22 Landasan Ulin Banjarbaru, Selasa (7/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Membaiknya harga batu bara belum dirasakan oleh para pelaku bisnis otomotif, khususnya armada angkutan truk.

Permintaan pasar masih relatif sepi

Business Manager PT Barito Berlian Motor Rudy Lim ketika dihubungi Selasa (7/2/2017) mengatakan, membaiknya harga batu bara belum berdampak cukup signifikan terhadap penjualan truk.

Penjualan armada truk masih stagnan. Permintaan pasar relatif stabil.

Dalam tiga bulan terakhir, penjualan mobil double cabin produk Mitsubhisi di Kalsel rata-rata 95 unit/bulan, sedangkan penjualan truk sekitar 65 unit/bulan.

Khusus di PT Barito Berlian Motor, lanjut Rudy, penjualan truk pada bulan Januari 2017 justru mengalami penurunan sekitar 20 persen dibandingkan Desember 2016.

Di bulan Januari 2017 belum ada promo, sementara harga jualnya naik karena adanya penyesuaian pajak kendaraan.

Harga mobil Mitsubhisi naik di kisaran Rp 5 juta - Rp 10 juta/unit, tergantung dari jenis dan tipenya.

Untuk menggenjot penjualan, dealer mobil Mitsubishi di Jalan A Yani Km 22 Landasan Ulin Banjarbaru itu menawarkan uang muka (DP) sekitar 25 persen dari harga jual dengan jangka waktu kredit sekitar 3 tahunan.

Upaya lainnya, mengadakan gathering dengan para pelaku usaha dan mitra bisnis untuk memperkenalkan produk sekaligus memasarkannya dengan promo-promo yang menarik. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved