Makanan Pencegah Peradangan Otak

Tak sulit kok mendapatkan makanan pencegah peradangan otak. Santap saja makanan yang mengandung bahan-bahan berikut ini:

Makanan Pencegah Peradangan Otak
net
ikan salmon mengandung omega3 yang tinggi dan dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit demensia dan alzheimer. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak sulit kok mendapatkan makanan pencegah peradangan otak. Santap saja makanan yang mengandung bahan-bahan berikut ini:

- Minyak zaitun atau olive oil memiliki kemampuan untuk mendorong perkembangan otak. Orang yang sering menggunakan minyak zaitun atau olive oil dalam masakan mereka, cenderung memiliki resiko lebih rendah untuk mengalami demensia (berkurangnya kemampuan otak untuk berpikir dan mengingat atau lebih dikenal dengan pikun).

- Kacang walnut dan ikan salmon karena mengandung omega3 yang tinggi dan dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit demensia dan alzheimer.

- Sayuran yang mengandung luteolin seperti, wortel, seledri, daun mint dan paprika. Diketahui bahwa kandungan dalam Luteolin bisa membantu mengurangi risiko penurunan memori yang berhubungan dengan usia.

- Buah berry seperti, strawberry, blueberry, cranberry, dan raspberry. Selain kaya akan antioksidan, buah-buah tersebut juga dapat mengurangi tingkat stres seseorang. Buah berry juga diklaim mampu mencegah penyakit Alzheimer, dan menurut penelitian dapat meningkatkan daya ingat dan fungsi kognitif pada otak.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak sayuran umumnya mempunyai kemampuan otak yang lebih baik.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved