Piala Presiden 2017

Misi Ganda Barito Putera Hadapi Pusamania Borne FC

Misi pertama, memetik kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Misi kedua adalah memperbaiki catatan pertemuan.

Misi Ganda Barito Putera Hadapi Pusamania Borne FC
banjarmasinpost.co.id/afunk
Gavin Kwan Adsit 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hari ini, Selasa (7/2) sore pukul 15.30 Wita, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Barito Putera menghadapi laga krusial kontra Pusamania Borneo FC (PBFC). Pada pertandingan perdana Piala Presiden 2017 Grup D ini Laskar Antasari mengusung dua misi.

Misi pertama, memetik kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Misi kedua adalah memperbaiki catatan pertemuan melawan tim asal Kaltim yang berjuluk Pesut Etam itu.

Laga dua tim Kalimantan bertitel Derby Papadaan ini dipastikan bakal sangat seru, karena dalam dua pertemuan terakhir di pentas Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, kedua tim tercatat sama-sama pernah saling mengalahkan.

Pada pertemuan pertama PBFC menang dengan skor telak yakni 4-1 di kandangnya. Kemudian Barito berhasil membalas kekalahan itu di Stadion 17 Mei Banjarmasin dengan dengan skor 1-0.

Pelatih Barito, Jacksen F Tiago, memastikan skuatnya sudah siap menjalani debut di Piala Presiden 2017. "Semua sudah kami siapkan. Aspek teknik, fisik dan juga psikologis. Yang tak kalah penting adalah mental untuk bertanding," kata pelatih yang akrab disapa Papi ini.

Disinggung mengenai target, Jacksen sendiri enggan sesumbar terlebih dahulu. "Target saya pada laga besok, pemain bisa menerapkan apa yang sudah dilatih selama tiga minggu terakhir dalam sebuah pertandingan resmi. Pastinya kami akan berjuang untuk hasil yang terbaik," ujarnya

Jacksen yakin Hansamu Yama Pranata dkk mampu meladeni strategi PBFC yang kali ini bakal menurunkan tim keduanya di turnamen Piala Presiden di Grup D, Bali. “Saya mewanti-wanti seluruh penggawanya untuk tidak meremehkan kekuatan tim lawan, meskipun tak menurunkan tim utamanya,” ujarnya.

Bagi Jacksen, PBFC adalah tim yang berkualitas dan harus ekstra diwaspadai jika ingin memetik hasil positif.

“Belum-belum, saya tidak mengetahui kekuatan pemain PBFC. Apalagi mereka akan turun dengan tim B-nya, sehingga saya juga sulit untuk membaca kekuatan mereka,” ucap Jacksen usai menjajal rumput lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (6/2).

Sementara itu, pelatih PBFC Ricky Nelson cukup percaya diri dengan skuat yang dibawanya di turnamen Piala Presiden di grup 4.

“Kami total bawa 21 pemain, ada beberapa pemain senior dan plus asing tiga yang khusus main di turnamen ini,” ucap Ricky kepada Tribun Bali.

Meski hanya membawa tim pelapisnya, Ricky Nelson tetap menargetkan kemenangan di laga perdana kontra Barito Putera. “Target kami menang,” kata Ricky singkat. (ran/tribun bali)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved