Ibrahimovic Dituding Jadi Penyebab Anthony Martial Tampil Buruk

Namun, Martial mengalami penurunan performa pada musim ini. Dari 22 pertandingan, eks striker AS Monaco tersebut baru mengemas enam gol.

Ibrahimovic Dituding Jadi Penyebab Anthony Martial Tampil Buruk
AUDIOBOOM
Anthony Martial (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANCHESTER - Bek legendaris Manchester United asal Perancis, Mikael Silvestre (39), mengungkapkan penyebab kompatriotnya, Anthony Martial (21), tampil buruk bersama The Red Devils pada musim 2016-2017.

Anthony Martial langsung menjadi buah bibir ketika bergabung dengan Manchester United pada 1 September 2015. Tak tanggung-tanggung, dia menobatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak kubu Old Trafford musim 2015-2016 dengan koleksi 17 gol.

Namun, Martial mengalami penurunan performa pada musim ini. Dari 22 pertandingan, eks striker AS Monaco tersebut baru mengemas enam gol.

Terkait degradasi penampilan Martial, Mikael Silvestre mengutarakan pandangannya.

"Dia adalah top scorer klub musim lalu, tetapi tahun ini dia menjadi pemain yang berbeda," kata Silvestre kepada TalkSport, Selasa (7/2/2017).

Silvestre pun menerangkan secara lebih lanjut.

"Dia melalui musim panas yang sulit bersama Perancis. Dia tidak mampu tampil bagus dalam beberapa pertandingan, bahkan sempat tidak dimainkan," ujar Silvestre.

"Anda juga perlu mengingat episode ketika dia mengikhlaskan nomor punggungnya diambil Ibrahimovic. Dia tidak senang dengan hal tersebut," tutur Silvestre lagi.

Martial memang menjadi bagian dari skuad Perancis yang menjadi finalis Euro 2016. Namun, dia cuma dimainkan sebanyak 68 menit tanpa sanggup memberikan kontribusi gol maupun assist.

Setelah itu, kedatangan Zlatan Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain ke Man United membuat Martial harus kehilangan nomor punggung 9 dan beralih ke 11.

Akan tetapi, Silvestre optimistis dengan masa depan Martial di Man United.

"Kami selalu mengatakan bahwa ketika Anda melakoni musim pertama dengan bagus maka akan ada beban pada musim selanjutnya. Namun, jangan lupa fakta dia masih muda dan akan terus belajar," kata Silvestre.

"Saya harap dia bisa tetap sabar dan tidak melakukan hal seperti Pogba untuk menuju Juventus," ucap Silvestre.

Apabila bisa bangkit dari keterpurukan, bukan tidak mungkin Martial dapat mengikuti jejak Silvestre yang sukses meraih 11 gelar bagi Man United, termasuk titel Liga Champions 2008! (Septian Tambunan)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved