Berita Martapura

Kadisdik Banjar Terpaksa Lepas Sepatu Saat Masuk Kelas

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjar HG Ruspan Noor akhirnya membuktikan sendiri kondisi memprihatinkan di SDN Pematang Baru.

Kadisdik Banjar Terpaksa Lepas Sepatu Saat Masuk Kelas
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Kadisdik Banjar HG Ruspan Noor meninjau SDN Pematang Baru yang selalu langganan Banjir, Kamis (9/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjar HG Ruspan Noor akhirnya membuktikan sendiri kondisi memprihatinkan di SDN Pematang Baru.

Hari ini, Kadisdik datang meninjau gedung SDN Pematang Baru yang kerap terendam. Saat Ruspan datang, terlihat air yang sebelumnya merendam tiga bilik kelas di sekolah itu yakni kelas 1,2 dan 3 sudah terlihat surut.

Namun, air masih menggenangi teras di ketiga bilik kelas tersebut. Kadisdik pun terpaksa harus lepas sepatu untuk sampai di tiga bilik kelas tadi dan menyapa seluruh murid yang sudah kembali aktif belajar sejak senin tadi.

Menurut Ruspan, sudah beberapa kali dia menggagendakan untuk datang meninjau sekolah itu, namun, selalu terbentur dengan kegiatan lain. Barulah hari ini, dia sampai di sekolah tersebut.

"Sudah lama saya mau meninjau ke sekolah ini. Cuma baru kali ini kesampaian. Ya, sekolah ini memang seharusnya masuk rehab berat. Kami akan upayakan bisa direhab tahun ini melalui APBD," ujarnya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved