Wow, Dagangan Alea Laku 2000 Bungkus per Bulan

Bisnis marning Alea selama sebulan laku terjual 1000 hingga 2000 bungkus

Wow, Dagangan Alea Laku 2000 Bungkus per Bulan
BANJARMASINPOST.CO.ID/muhammad fajeri haika

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bisnis marning Alea selama sebulan laku terjual 1000 hingga 2000 bungkus. Bisnis ini ia jalankan bersama mertua yang ada di Marabahan. Omzet perbulan Rp 500.000 hingga Rp 700.000. Harga per bungkus marning dijual Rp 2.000, Kamis (9/2/2017).

Alea adalah seorang Guru Honorer di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 7 PGRI di Banjarmasin. Tempat tinggalnya di Jalan Sungai Lulut Komplek Karya Budi Utama Raya 1 Kilometer 7,8 RT 12 A Nomor 5 B.

Ide awal jualan marning ini berasal dari rumah mertuanya. Ia melakukan bisnis jual online marning ini kira-kira tiga hingga empat bulan. Pemasaran lewat online misalkan di facebook, intagram, blackberry massanger (bbm), line, dan path. Saat ini pemasarannya sudah mencapai ke luar pulau Kalimantan misalkan di Jakarta dan kota lainnya.

"Satu minggu sekali, saya menginap di rumah mertua di Marabahan. Di dekat rumah mertua, ada ibu-ibu seorang Guru Sekolah Dasar (SD) jualan marning yang berada di Kampung Mandastana Marabahan.

"Marning ini rasanya enak, saya sudah pernah mencobanya tetapi belum tahu namanya waktu dulu," kata Alea.

Setelah itu, ia mencoba membawa marning tersebut ke Banjarmasin. Kemudian diberikan kepada guru dan murid yang ada di tempat mengajarnya. Akhirnya guru dan murid banyak yang suka dan minta belikan lagi.

Bahan-bahan yang digunakan singkong, cabai, dan bawang putih.

Hampir semua kalangan sudah mencoba marning yang ia jual. Dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan nenek-nenek. Ia juga sudah mempunyai pelanggan tetap misalkan guru dan murid di sekolahnya.

(BANJARMASINPOST.CO.ID/ Muhammad Fajeri Haika)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved