Bisnis Perbankan

Wow! 80 Persen Pelajar di SD Pasar Lama Sudah Punya Rekening

Pengoperasian bank mini di sekolah itu tujuannya tak lain untuk menanamkan budaya hidup hemat dan menabung di kalangan pelajar

Wow! 80 Persen Pelajar di SD Pasar Lama Sudah Punya Rekening
sudarti
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala KCP Bank Kalsel Duta Mall Andhy Andriyawan saat mengunjungi Bnak Mini Bank Kalsel di SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin, Senin (13/2/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu (KCP) Duta Mall menggandeng Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasar Lama 1 Kota Banjarmasin melalui pendirian Bank Mini.

Pengoperasian bank mini di sekolah itu tujuannya tak lain untuk menanamkan budaya hidup hemat dan menabung di kalangan pelajar sejak dini, jelas Andhy Andriyawan, kepala KCP Bank Kalsel Duta Mall saat mendampingi Wali Kota Banjarmasin meresmikan berbagai bangunan di SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin, Senin (13/2).

Dalam adanya bank mini, peserta didik mendapatkan edukasi tentang arti pentingnya mengelola keuangan dengan cara hidup hemat dan menyisihkan uangnya ditabung di bank. Mereka juga dikenalkan tentang tentang aktivitas bank.

Di KCP Duta Mall Banjarmasin, lanjut Andhy, nasabah Tabunganku sebanyak 1.869 rekening, sedangkan Tabungan Simpel tercatat 466 rekening.

Dalam layanan bank mini di SDN Pasar Lama 1, telah ada tiga siswa sebagai duta bank. Mereka itulah yang akan menampung dana siswa yang menabung, setiap Jumat petugas Bank Kalsel mendatangi dengan layanan mobil kas keliling.

Layanan sistem jemput bola mobil kas keliling juga dilakukan ke SMPN 2 dan SDN Pengambangan 5 yang dilakukan setiap Rabu.

Sakerani, kepala SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin menyebutkan, dari 576 siswa yang ada, 80 persen di antaranya sudah memiliki rekening di bank. Ke depannya, semua siswa akan diwajibkan untuk memiliki rekening.

Penulis: Sudarti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved