Berita Banjarmasin

Penggodam Maut Itu Ternyata Pernah Ditahan di Kepulauan Riau

Ternyata, pelaku adalah residivis dalam kasus pencurian dan kekerasan di Kepulauan Riau pada 2010 lalu

Penggodam Maut Itu Ternyata Pernah Ditahan di Kepulauan Riau
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
M Jainal (58), warga Jalan MT Hariono RT 30 Blok A Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, akhirnya berhasil diciduk aparat gabungan Reserse Mobile (Resmob ) Polda Kalsel, Polda Kaltim serta unit Jatanras Polres Tabalong dan unit Jatanras Polres HST, Rabu (15/2/2017) dinihari. 

BANJARMASINPOST.CO,ID, BANJARMASIN - Sekian lama beroperasi, pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) M Jainal (58), warga Jalan MT Hariono RT 30 Blok A Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, akhirnya berhasil diciduk aparat gabungan Reserse Mobile (Resmob ) Polda Kalsel, Polda Kaltim serta unit Jatanras Polres Tabalong dan unit Jatanras Polres HST, Rabu (15/2/2017) dinihari.

Ternyata, pelaku adalah residivis dalam kasus pencurian dan kekerasan di Kepulauan Riau pada 2010 lalu, meski tak diungkap apakah modusnya sama dengan menggodam korbannya dengan martil.

Kapolda Brigjen Erwin Triwanto didampingi Wakapolda Ade Rahmat dalam jumpa pers mengungkapkan aksi pelaku sangatlah sadis. Korban yang kebanyakan wanita ini dipentung kepalanya dengan martil oleh pelaku.

Modusnya sendiri beragam, namun rata-rata menawarkan barang untuk dijual dan beberapa modus seperti mengatakan suami korban menunggak kredit hingga debt colektor.

"Saat korban lengah kepalanya dipentung dengan martil kemudian perhiasan korban dilucuti dan kabur meninggalkan korbannya," ucap Kapolda yang juga didampingi Direktur Kriminal Umum Kombes Sofyan Hidayat dan Wadir AKBP Hilmawan Sugeha.

Ditanya apakah pelaku residivis, kapolda pun mnegiyakan yaknbi pernah melakukan kegiatan aksi serupa dan di tahan di Kepulauan Riau (Kepri).pada 2010.

Sekedar diketahui pelaku trgolong sadis ini menggodam kepala para korbannya yang rata-rata ibu-ibu ini di Kabupaten Banjar, Tapin, HST hingga Tabalong.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved