Martapura FC

Perebutan Posisi Gelandang Martapura FC

Pemain Martapura FC (MFC) Ady Setiawan yang sebelumnya beroperasi di posisi pertahanan, kini lebih banyak bermain di sektor tengah lapangan

Perebutan Posisi Gelandang Martapura FC
BOLA
Ady Setiawan dan Erwin Gutawa, dua pemain andalan Martapura FC yang diprediksi bakal bersinar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemain Martapura FC (MFC) Ady Setiawan yang sebelumnya beroperasi di posisi pertahanan, kini lebih banyak bermain di sektor tengah lapangan.

Ady Setiawan yang kembali mendapat kepercayaan manajemen MFC untuk memperkuat tim pada musim ini, harus bisa menyesuaikan posisi barunya.

Untuk sementara posisi sektor tengah MFC sudah memastikan enam pemain yang direkrut.

Selain Ady Setiawan sudah ada Zulfikar Mustaqim Ohorella, Marshell Huwae, Reza Saputra, Rifan Nahumarury dan Sandi Pratama.

Melihat komposisi pemain yang ada, persaingan untuk menjadi pemain inti bakal berlangsung ketat.

Apalagi kualitas pemain yang ada hampir merata.

Pada musim sebelumnya, Ady Setiawan sering menjadi pemain inti dan dipasang disektor pertahanan.

Namun musim ini, Ady akan sering bermain di sektor tengah.

"Sekarang saya sering bermain di posisi gelandang baik gelandang bertahan dan menyerang," kata Ady Setiawan, Jumat, (17/2/2017).

Pemain asal Parado, Bima, Nusa Tenggara Barat, ini mengatakan adaptasi dengan pemain baru dan posisi baru berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah tidak ada masalah dengan posisi baru dan rekan-rekan baru," lanjutnya.

Dengan banyak pemain baru dan pemain muda, bagi Ady justeru menjadi motivasinya untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Pemain kelahiran 10 September 1994 ini juga mengaku selalu siap untuk bersaing dengan rekan-rekannya agar bisa masuk menjadi pemain inti di skuad MFC musim ini.

"Kita harus selalu menunjukkan kemampuan terbaik setiap latihan dan uji coba nantinya. Untuk menjadi pemain inti tentunya menjadi kewenangan tim pelatih," lanjutnya.

Namun ditegaskannya bahwa dia akan selalu tampil maksimal untuk bisa mencuri perhatian tim pelatih agar dia tetap masuk menjadi pemain inti.

"Prioritas kita musim ini ingin membawa MFC lolos ke ISL, amin," tegasnya. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved