Breaking News:

Rumah Kreatif Banjarmasin Presentasi di Konser 60 Tahun Ispirasi Astra

Rumah kreatif dan pintar di Jalan Soetoyo S, Banjarmasin, kembali berkesempatan mempresentasikan kiprahnya pada konser 60 Tahun Ispirasi Astra

BANJARMASINPOST.CO.ID/EDI NUGROHO
Muhammad Arifin, pendiri dari Rumah Kreatif dan Pintar di Jalan Soetoyo S, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah kreatif dan pintar di Jalan Soetoyo S, Banjarmasin, kembali berkesempatan mempresentasikan kiprahnya membina anak-anak putus sekolah, anak kurang mampu dan anak jalanan di Jakarta pada Kamis (23/2/17) malam.

"Ya kami diundang K  untuk presentasi kiprah Rumah Kreatif dan Pintar," kata Muhammad Arifin, pendiri dari Rumah Kreatif dan Pintar Jalan Soetoyo S, Banjarmasin, Rabu (22/2/17).

Menurut Arifin, pihaknya selama dua tahun terakhir membina sebanyak 85 anak kurang mampu, anak putus sekolah dan anak jalanan.

"Jumlah anak binaan untuk tingkatan jenjang SD sebanyak 45 anak, jenjang SMP sebanyak 15 anak, tingkat SLTA sebanyak 15 orang dan perguruan tinggi sebanyak 5 orang," jelas Arifin.

Menurut Arifin, anak binaan diajari berbagai ketrampilan seperti membuat bunga dari kantong plastik, cup lampu, meja, kursi dari ban bekas, bunga dari kawat bekas dan kerajinan lainnya yang bernilai tinggi. Pemberian ketrampilan ini juga disesuiakan dengan jenjang umur dan pendidikan.

"Untuk anak SD seperti membuat bunga dan kupu-kupu dari limbah plastik. Untuk jenjang SMP ke atas sudah bisa diajari membuat vas bunga hingga furniture. Dalam satu hari anak-anak binaan maksimal dua jam dilatih keterampilan agar tetap bisa bermain," kata Arifin. (*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved