Metro Banjar Edisi Cetak

Seorang Ibu Muda di Banjarmasin Tertangkap Bareng Balitanya karena Simpan 2 Paket Sabu

Begitu mengetahui yang mencegat adalah polisi, warga Jalan Prona IV RT 39 RW 9, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan

Seorang Ibu Muda di Banjarmasin Tertangkap Bareng Balitanya karena Simpan 2 Paket Sabu
dokumen
Metro Banjar edisi cetak, Kamis (23/2/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terlibat dalam jaringan peredaran narkoba, Risa Yulianti alias Resa (29), kini harus rela meninggalkan anaknya yang masih balita. Resa sepertinya tak menyangka saat melintas di pinggir Jalan Brigjen H Hasan Basri, Banjarmasin Utara tiba-tiba dicegat petugas Sat 3 Direktorat Narkoba Polda Kalsel yang berpakaian preman, Selasa (21/2) 21.30 Wita.

Begitu mengetahui yang mencegat adalah polisi, warga Jalan Prona IV RT 39 RW 9, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan ini hanya bisa pasrah. Apalagi petugas kemudian menemukan sabu sebanyak dua paket sabu.

Ironisnya, saat disetop petugas, ibu muda ini tengah membawa anaknya. Memang anaknya tak tahu nasib yang dialami sang ibu, karena baru berusia sekitar satu tahun. Tapi penangkapan itu membuat petugas merasa prihatin.

Informasi diperoleh penangkapan Risa ini bermula dari masuknya informasi ke petugas bahwa ada seseorang yang membawa sabu dan ini langsung ditindaklajuti petugas. Sekitar pukul 21:30 wita petugas yang mendapati informasi ciri-ciri pelaku sehingga langsung disetop. Saat itulah petugas menemukan dua paket sabu di gengaman tangan sebelah kirinya.

Tak hanya membekuk Risa, petugas langsung mengembangkan penyidikan hingga munculah nama M Husaini alias Soni (18) warga Jalan Prona I Gg Pelita III RT 14 RW 1, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, sebagai pemasok barang tersebut.

Maka petugas langsung melakukan pengembangan dan menangkapnya di Jalan Prona IV RT 39 RW 9 Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Dari Soni petugas menemukan satu paket sabu.

Sama seperti Resa, Husaini pun langsung digelandang ke Polda Kalsel untuk menjalani pemeriksaan. "Benar untuk Risa saat kami tangkap membawa anaknya, tapi sekarang sudah dititipkan ke orangtuanya," papar satu petugas,

Direktur Narkoba Kombes Jimmy A Anes melalui Kasubdit 3 AKBP Andri Koko Prabowo, Rabu (22/2) menjelaskan dari tangan Risa, pihaknya temukan dua paket sabu masing-masing satu berat bersih 0,16 gtam dan sat berat bersih 0,07 gram.

Kemudian untuk tersangka Soni satu paket sabu berat kotor berat bersih 1,01 gram, dan satu buah timbangan digital CE warna hitam.

Metro Banjar edisi cetak, Kamis (23/2/2017)
Metro Banjar edisi cetak, Kamis (23/2/2017) (dokumen)
BPost edisi cetak, Kamis (23/2/2017)
BPost edisi cetak, Kamis (23/2/2017) (dokumen)
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved