Berita Banjarmasin

HIPMI Perguruan Tinggi Motivasi Siswa Jadi Wirausaha Muda

Acara Goes to School tambah meriah karena Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel, Gusti Ervin Wardhana memberikan hadiah kepada siswa

HIPMI Perguruan Tinggi Motivasi Siswa Jadi Wirausaha Muda
Banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily
Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel, Gusti Ervin Wardhana, Rektor HIPMI PT, Said Aldi Al Idrus foto bersama di SMKN 3 Banjarmasin, Jumat (24/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) dan BPD HIPMI Kalsel ke SMKN 3 Jalan Pramuka Banjarmasin, Jumat (24/2/17). Para siswa di sekolah itu antusias mendengarkan motivasi dari Ketua BPP HIPMI PT, Said Aldi Al Idrus dan Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel, Gusti Ervin Wardhana, serta motivator, Nanang Mubarok.

Acara Goes to School tambah meriah karena Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel, Gusti Ervin Wardhana memberikan hadiah kepada siswa yang langsung ingin berwirausaha.

Motivator, Nanang Mubarok memetakan peluang usaha. Dia memotivasi pelajar di sekolah itu untuk menjadi wirausaha atau pengusaha.

Ketua HIPMI PT Kalsel, Mujiburahman mengatakan, pihaknya menggelar Goes to School sosialisasi kewirausahaan dalam rangka membentuk wirausaha baru di Kalsel, khususnya di Banjarmasin.

"Memberikan semangat dan pemahaman berwirausaha sejak muda. Melalui HIPMI Goes to School ini, saya berharap agar para siswa menggunakan kesempatan ini sebaik- baiknya," katanya.

Dia juga mengatakan, dengan adanya pengetahuan serta wawasan yang diperoleh, dapat memberikan daya dorong dan motivasi yang tinggi. Sehingga para peserta tergerak untuk membuka usaha atau yang telah memiliki usaha dapat semakin dikembangkan lagi.

Menurutnya, semakin bertambahnya wirausaha muda, maka angka pengangguran dapat berkurang, karena peluang kerja akan lebih terbuka luas.

"Nantinya nanti dapat meningkatkan perekonomian yang mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat luas di Kota Banjarmasin," harapnya.

Dia menambahkan, semua menyadari bahwa poetensi perekonomian atau usaha di Banjarmasin masih sangat terbuka lebar. Terutama dalam membuka wirausaha baru.

Dia menambahkan, sebagai tindak lanjut HIPMI Goes to School, HIPMI PT Kalsel akan mengadakan diklat kewirausahaan bagi siswa sekolah.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved