Soccer Style

"Robert Lewandowski Nomor 9 Terbaik di Dunia"

Musim ini penyerang tim nasional Polandia berusia 28 tahun ini mampu mempertahankan ketajamannya dalam mencetak gol

AFP PHOTO
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Schalke 04 dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, 4 Februari 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Legenda Bayern Muenchen, Lothar Matthaus, mengatakan bahwa Robert Lewandowski adalah penyerang tengah terbaik di dunia. Bahkan, dia melebihi nama-nama sekelas Luis Suarez, Karim Benzema, dan Diego Costa.

Musim ini penyerang tim nasional Polandia berusia 28 tahun ini mampu mempertahankan ketajamannya dalam mencetak gol. Sejauh ini, Lewandowski telah mengoleksi 25 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi.

Dalam urusan mencetak gol musim ini, Lewandowski memang lebih unggul dari ketiga nama striker kelas wahid tersebut.

Sejauh ini Benzema baru mengoleksi 13 gol dari 30 laga bersama Real Madrid di semua kompetisi, sedangkan Costa 16 gol dari 27 penampilan di Chelsea.

Bersama Barcelona, Suarez punya kemasan sama banyak dengan Lewandowski, yakni berjumlah 25 gol. Namun, jumlah gol itu didapat dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Matthaus menilai keunggulan Lewandowski sebagai penyerang tengah lebih banyak dari sekadar jumlah torehan gol.

"Buat saya, Lewandowski adalah pemain nomor 9 terbaik di dunia. Ia lebih baik dari pemain seperti Karim Benzema, Luis Suarez, dan Diego Costa," ujar Matthaus seperti dikutip Bild.

"Mereka semua striker yang juga mencetak banyak gol dan penyelesai akhir nan hebat. Namun, Lewandowski memainkan peran lebih besar di timnya," kata dia.

Matthaus mengungkapkan keunggulan Lewandowski dari ketiga nama tersebut adalah bisa mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, dan kepala. Ia juga bisa membuat assist dan tangguh dalam menguasai bola.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved